$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Silaturrahmi dengan Maryam, Danrem Menangis

Puluhan tahun tidak bertemu, membuat Danrem 162/WB NTB Kolonel. CZI Lalu Rudi Irham Srigde, ST, M.Si dengan DR. Hj. Siti Mariam, SH (Ina Ka’u Mari) bercucuran air mata.

Kota Bima, KS.- Puluhan tahun tidak bertemu, membuat Danrem 162/WB NTB Kolonel. CZI Lalu Rudi Irham Srigde, ST, M.Si dengan DR. Hj. Siti Mariam, SH (Ina Ka’u Mari) bercucuran air mata. Pertemuan itupun, menjadi cerita panjang keduanya kala Danrem berjunjung ke kediaman Siti Maryam di Museum Samparaja Kota Bima.

Danrem dan isterinya serta ina ka'u mari di Samparaja
Danrem dan isterinya serta ina ka'u mari di Samparaja

Danrem NTB yang juga anak mantan Gubernur NTB, H. Lalu Srinata itu, tiba di Samparaja sekitar pukul 13.15 Wita untuk bertemu Putri Sultan Salahauddin tersebut. Kedatangan Danrem disambut hangat oleh wanita yang akrab disapa Ina Ka'u Mari atau Ruma Bumi Partiga itu. Saat bertemu, keduanya langsung berpelukan dan mengeluarkan air mata. Cerita masa lalupun, mulai dilontarkan Ina Ka'u Mari ke Danrem.

Menurut Ina Ka'u Mari, dulunya Danrem saat kecil merupakan anak paling nakal dan tak menyangka akan sehebat sekarang ini. Maryam kaget ketika diinformasikan bahwa Danrem akan mengunjunginya. "Sebelum Danrem datang, hati saya berdebar-debar. Rasanya sudah tidak sabar lagi untuk memeluknya," ungkap Sejarawan Bima ini.

Saat masih kecil lanjutnya, Danrem ini senang sekali kalau Ia yang menggendongnya. Saat itu, Ia masih menjabat sebagai Asisten I dan bapaknya Danrem (Lalu Srinata, red) menjadi pejabat di Kantor Gubernur. Posisi kediaman kala itu juga berdekatan, karena satu kompleks di Mataram. "Waktu kecil, suka sekali kalau naik ke pundak saya," ujarnya sambil mengelus-ngelus tangan Danrem.

Katanya, kurang lebih 35 tahun lamanya ia dan Danrem NTB ini tidak bertemu. Pertemuan ini, merupakan pertemuan yang sangat membuatnya bahagia. "Terima kasih anakda, udah mau mengunjungi orangtuamu ini," kata Ina Ka’u Mari.

Sekitar satu jam Danrem dan Ina Ka'u Mari berbicara melepas rindu, isteri Danrem Rineke Sawitri pun datang dan kebahagiaan pun terlihat lengkap. Basa basi ketiganya berlangsung dengan canda tawa, karena isteri Danrem terus bertanya ke Ina Ka'u Mari soal cara menjaga kesehatan dan tidak cepat lupa. Ina Ka'u Mari pun dengan spontan menjawab. "Harus banyak beribadah saja nak, hanya itu resepnya," ujar dia.

Danrem mengaku, pertemuannya dengan Ina Ka'u Mari ini tidak ada yang spesifik. “Ini hanya silahturahmi, karena saya sudah menganggap beliau adalah orangtua sendiri. Sudah lama saya ingin bertemu Umi (Maryam), tapi baru ada kesempatan sekarang," ungkapnya.

Memang Ia akui, jika waktu kecil suka nakal dan senang digendong oleh Umi. Karena, beliau sangat sayang dan perhatian sama dirinya. "Kalau saya dimarahin Bapak, ya saya pasti mengamankan diri ke Umi," tuturnya.

Namun, kenakalan waktu kecil itu hal yang biasa. Sebab, kenakalan waktu kecil dijadikan kebahagiaan disaat sudah dewasa. "Saya senang sekali diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu dengan Umi hari ini," ujar Danrem. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Silaturrahmi dengan Maryam, Danrem Menangis
Silaturrahmi dengan Maryam, Danrem Menangis
Puluhan tahun tidak bertemu, membuat Danrem 162/WB NTB Kolonel. CZI Lalu Rudi Irham Srigde, ST, M.Si dengan DR. Hj. Siti Mariam, SH (Ina Ka’u Mari) bercucuran air mata.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgH3id2s7EveyKYvJ0ca6PGnhMpTG6HLn3fWmrtlUPKxpmtc-OSDsfP7Si-mubTGSLhLMwsp6IVdlbQoySTZqnuyQdkasq0BuUU0GF0KO_uVWu6_ZwsEYJAt3x5HvmeS_61B9OemZTTUMxD/s400/Danrem+dan+isterinya+serta+ina+ka%2527u+mari+di+Samparaja.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgH3id2s7EveyKYvJ0ca6PGnhMpTG6HLn3fWmrtlUPKxpmtc-OSDsfP7Si-mubTGSLhLMwsp6IVdlbQoySTZqnuyQdkasq0BuUU0GF0KO_uVWu6_ZwsEYJAt3x5HvmeS_61B9OemZTTUMxD/s72-c/Danrem+dan+isterinya+serta+ina+ka%2527u+mari+di+Samparaja.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/silaturrahmi-dengan-maryam-danrem.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/silaturrahmi-dengan-maryam-danrem.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy