$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bicara Soal Aset, Suryadin Geram

Soal aset milik pemerintah Kabupaten Bima, sampai hari ini masih menjadi pembicaraan yang hangat dan tidak pernah selesai.

Bima, KS.- Soal aset milik pemerintah Kabupaten Bima, sampai hari ini masih menjadi pembicaraan yang hangat dan tidak pernah selesai. Terlebih ketika Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima, Ir. Suryadin HAR yang mengungkapkan masalah baru tentang aset milik pemerintah daerah. Belum selesai masalah pelelangan tanah tahunan, kini muncul masalah aset yang sudah dihapus dari daftar inventaris, namun belum dilelang yakni rumah dinas Eselon III.

Kepada koran ini, Ir. Suryadin menyampaikan kekesalannya terhadap ulah pemerintah daerah, dalam hal ini pihak eksekutif yang tidak mengelola aset dengan baik. Dirinya geram dengan olah oknum yang dinilai secara sengaja menutupi persoalan ini. Padahal, menurutnya, jika dilelang rumah dinas tersebut, sudah menghasilkan PAD yang begitu besar, dan bisa digunakan untuk membangun kantor Buapti atau lainnya.

“Ada 46 rumah dinas eselon III yang sudah dihapus dari daftar inventaris sejak empat tahun yang lalu. Tetapi sampai sekarang rumah tersebut belum dilelang, dan tidak jelas kabar beritanya. Saya menduga ada konspirasi dibalik keberadaan rumah dinas tersebut, karena bisa saja rumah dinas tersebut menguntungkan secara pribadi bagi oknum pegawai di Kabupaten Bima,”tuturnya.

Dikatakannya, Rumah Dinas eselon III tersebut sudah dihapus empat tahun lalu bersamaan dengan pengapusan aset bergerak berupa mobil dinas dan sepeda motor. Motor sudah dilelang, dan mobil tidak dilelang, lantaran nilai jualnya lebih murah dari biaya lelang di KPKNL. Lalu bagaimana dengan rumah dinasnya, kenapa sampai hari ini tidak dilelang, apa alasannya. “Rumah dinas ini apa masalahnya sampai tidak dilelang hari ini,” ujarnya.

Selain rumah dinas, Suryadin juga membeberkan sejumlah aset yang sudah dihapus dari daftar inventaris. Salah satunya tanah pemerintah yang ada di Ntobo sebanyak puluhan hektar, yang hari ini dilelang tahunan, namun tidak jelas PADnya, apakah masuk kas daerah atau masuk kantong. “Tanah itukan sudah dihapus, tapi dilelang tahunan, yang menjadi pertanyaan saya, masuk kas daerah apa tidak,”ungkapnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bicara Soal Aset, Suryadin Geram
Bicara Soal Aset, Suryadin Geram
Soal aset milik pemerintah Kabupaten Bima, sampai hari ini masih menjadi pembicaraan yang hangat dan tidak pernah selesai.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/bicara-soal-aset-suryadin-geram.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/bicara-soal-aset-suryadin-geram.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy