$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dua Wakil Rakyat Wawo Telah Laksanakan Reses

Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima dalam bulan suci Ramadhan, tepatnya mulai 11 hingga 16 Juli lalu, telah melaksanakan kegiatan Reses masa sidang ke II tahun 2015

Bima, KS.- Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima dalam bulan suci Ramadhan, tepatnya mulai 11 hingga 16 Juli lalu, telah melaksanakan kegiatan Reses masa sidang ke II tahun 2015 di daerah pemilihannya yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bima. Termasuk dua wakil rakyat dari Kecamatan Wawo, M. Yasin, S.Pdi dan Ishaka H. A. Majid, SH.

DPRD Kabupaten Bima
DPRD Kabupaten Bima

Dalam agenda reses tersebut, Duta Partai Gerindra, M. Yasin, S.Pdi mengaku telah mendapatkan sejumlah masukan dan usulan pembangunan dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Daerah Pemilihannya (Dapil) IV Kabupaten Bima, seperti aspirasi warga dari Kecamatan Wawo, Lambitu, Belo, Palibelo dan Langgudu.

Menurutnya, saat melaksanakan reses di Dusun Lesu Desa Raba Kecamatan Wawo, pihaknya telah mendapatkan sejumlah aspirasi dari ratusan masyarakat yang berdomisili di dusun setempat. Usulan masyarakat yang bermukim diujung timur wilayah Desa Raba itu antara lain, pengadaan air bersih dengan menggunakan jalur perpipaan sepanjang 3 Kilometer (KM). Pembuatan jalan usaha tani secara bertahap sepanjang 10 KM mulai dari perkampungan penduduk menuju ke lokasi lahan pertanian dan perkebunan milik warga setempat, dengan harapan jalan yang dibuat tersebut bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat yang menuju ke lokasi dimaksud. “Terkait usulan pembuatan jalan 10 KM ini, saya telah meminta kepada para warga Dusun Lesu, terutama yang memiliki lahan disekitarnya, agar bisa memberikan sebagian areal tanahnya untuk kebutuhan pembangunan pembukaan jalan baru sesuai permintaan warga ini,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima ini melanjutkan, dalam kunjungan resesnya di Dusun Lesu tersebut, masyarakat setempat juga mengusulkan program penataan lingkungan yang lebih baik, seperti salah satunya pembuatan rabat gang yang berlokasi diseluruh areal pemukiman warga setempat. Tidak hanya itu masyarakat Lesu meminta pembuatan saluran irigasi, sekaligus bantuan alat pertanian seperti, hand traktor dan mesin pompa air untuk membantu masyarakat terutama para petani yang menanam padi dan palawija disaat musim kemarau seperti saat ini.

Selain itu, dalam kegiatan reses yang berlangsung selama sepekan, Yasin juga mengaku telah menyerap sejumlah aspirasi masyarakat umum dan para kelompok tani yang tersebar di Sembilan desa se-wilayah Kecamatan Wawo. Pada umumnya warga Kecamatan Wawo antara lain meminta pembuatan sumur bor air, peningkatan sekaligus pembukaan jalan ekonomi baru, percetakan sawah baru, perbaikan saluran irigasi serta pengadaan bibit bawang merah dan bawang putih. Setelah menyerap aspirasi warga Dusun Lesu dan umumnya masyarakat Kecamatan Wawo, anggota dewan dua periode tersebut, berjanji akan memperjuangkan semaksimal mungkin berbagai usulan masyarakat Wawo itu di lembaga dewan Kabupaten Bima, terutama saat pembahasan APBD tahun 2016 mendatang.

Hanya saja perjuangannya tersebut tidak bisa dilaksanakan sekaligus, tapi akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan yang dimiliki oleh pemerintah daerah Kabupaten Bima. “Pokoknya saya akan memperjuangan seluruh aspirasi warga Wawo ini secara bertahap sesuai kemampuan keuangan Pemkab Bima,” tandas Yasin.

Seperti diketahui, saat menggelar reses di Dusun Lesu Desa Raba, wakil rakyat Wawo tersebut langsung membagikan makanan, berupa snack (Kue) dan air mineral, untuk acara buka puasa bersama dengan puluhan masyarakat Dusun Lesu yang hadir dalam kegiatan reses yang dihajatkan oleh pihaknya selaku anggota DPRD Kabupaten Bima untuk kedua kalinya sejak tahun 2009 lalu hingga 2019 yang akan datang.

Ditempat terpisah, Duta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di lembaga legislative DPRD Kabupaten Bima, Ishaka H. A. Majid, SH, mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan yang sama (Reses) diseluruh wilayah Dapil IV, terutama di Kecamatan Wawo. Dalam agenda resesnya yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan tersebut, anggota Komisi III ini mengaku lebih banyak menjaring aspirasi masyarakat pada malam hari di beberapa masjid dan mushala, khususnya sebelum dan sesudah masyarakat menunaikan ibadah sholat Tarawih di masjid dan mushala yang tersebar diwilayah Desa Raba dan Kombo Kecamatan Wawo.

“Selain itu, mulai pagi sampai sore hari selama massa reses, saya juga telah menjaring sejumlah aspirasi masyarakat di Dapil IV Kabupaten Bima, terutama rakyat saya yang berdomisili diwilayah Kecamatan Wawo,” tandas anggota dewan dua periode tersebut. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dua Wakil Rakyat Wawo Telah Laksanakan Reses
Dua Wakil Rakyat Wawo Telah Laksanakan Reses
Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima dalam bulan suci Ramadhan, tepatnya mulai 11 hingga 16 Juli lalu, telah melaksanakan kegiatan Reses masa sidang ke II tahun 2015
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigDh4JZohrlIw43fK1QpNgz6Q6mCadKaYoVg0jiVzj3UHG33lpKttomGberlGpaUQnUf7g_3IK5IVmFzL2pYte0_cqSy2rHTLGQplCfmx6E_xo-HbTkWuLge74T34HccGlBFg_BP-7PHap/s400/ilustrasi-DPRD.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigDh4JZohrlIw43fK1QpNgz6Q6mCadKaYoVg0jiVzj3UHG33lpKttomGberlGpaUQnUf7g_3IK5IVmFzL2pYte0_cqSy2rHTLGQplCfmx6E_xo-HbTkWuLge74T34HccGlBFg_BP-7PHap/s72-c/ilustrasi-DPRD.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/dua-wakil-rakyat-wawo-telah-laksanakan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/dua-wakil-rakyat-wawo-telah-laksanakan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy