$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dugaan Korupsi di Diskoperindag - Polisi Sita Alat Serut dan Potong

Kasus dugaan korupsi Industri Kecil Menengah (IKM) di Diskoperindag Kota Bima, terus didalami penyelidikannya.

Kota Bima, KS.- Kasus dugaan korupsi Industri Kecil Menengah (IKM) di Diskoperindag Kota Bima, terus didalami penyelidikannya. Kamis lalu, penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota, telah menyita bantuan yang diberikan Dinas setempat kepada warga yakni alat Serut dan alat Potong sebagai barang bukti untuk kepentingan proses hukum.

Ilustrasi Mesin Serut
Ilustrasi Mesin Serut

Dari hasil penyelidikan sementara, ditemukan ada dugaan bahwa pengadaan alat ini tidak sesuai Spek dan diindikasi Mark Up. "Alat pengadaan yang diduga dikerjakan Jumriah pegawai Bank BRI Cabang Bima dan juga adik Walikota Bima itu, sudah kami sita dari warga penerima bantuan untuk kepentingan penyelidikan," beber Kasat Reskrim, IPTU Yerry T. Putra di Kantornya Rabu (1/7).

Ia menjelaskan, Mesin Serut dan Mesin Potong yang diberikan dinas ke warga itu kondisinya rata-rata telah rusak. Ada juga, warga yang tidak berani menggunakan alat itu untuk bekerja, karena mereka takut mesin itu meletus. Sebab menurut warga, mesin pengadaan yang diberikan Diskoperindag Kota Bima itu cepat panas walaupun hanya sebentar digunakan. "Kami sita alat itu di Kelurahan Matakando," jelas Kasat sembari mengutip pernyataan warga penerima bantuan.

Dari laporan LSM katanya, yang melakukan pekerjaan pengadaan barang dari dinas setempat itu, yakni Jumhariah adik Walikota Bima yang juga istri Kepala Diskoperindag Kota Bima. "Tapi dia pinjam CV adik iparnya," kata Yerry.

Hingga saat ini tambah Kasat, Jumhariah dan suaminya selaku Kadis Diskoperindag Kota Bima belum dipanggil dan dilakukan pemeriksaan. "Yang jelas, keduanya akan kami panggil dan periksa, setelah kasus ini kita ekspos di Polda," tambahnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dugaan Korupsi di Diskoperindag - Polisi Sita Alat Serut dan Potong
Dugaan Korupsi di Diskoperindag - Polisi Sita Alat Serut dan Potong
Kasus dugaan korupsi Industri Kecil Menengah (IKM) di Diskoperindag Kota Bima, terus didalami penyelidikannya.
http://2.bp.blogspot.com/-U0RW4u42FDc/VZikyOM23XI/AAAAAAAAB2o/rcB60CxKu3M/s400/Ilustrasi%2BMesin%2BSerut.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-U0RW4u42FDc/VZikyOM23XI/AAAAAAAAB2o/rcB60CxKu3M/s72-c/Ilustrasi%2BMesin%2BSerut.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/dugaan-korupsi-di-diskoperindag-polisi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/dugaan-korupsi-di-diskoperindag-polisi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy