$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Suryadin : Tanpa Golkar, Negara Akan Caos

Bahkan ia berpendapat jika Golkar tidak diikutsertakan dalam pilkada serentak ini, maka Negara Indonesia akan Caos.

Bima, KS.- Polemik yang terjadi di Partai Golkar hingga saat ini, akan membuat kadernya merugi. Karena jika tidak ada kesepakatan islah kedua belah pihak, maka potensi ketinggalan kereta sudah didepan mata. Membaca keadaan ini, politisi Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ir. Suryadin, geram. Bahkan ia berpendapat jika Golkar tidak diikutsertakan dalam pilkada serentak ini, maka Negara Indonesia akan Caos.

Partai Golkar
Partai Golkar

Pernyataan itu disampaikanya dihadapan Anggota Dewan Duta PDIP, Ahmad M. Saleh, M. Natsir, Duta PAN, S,Sos dan sejumlah Wartawan Bima. Dengan nada lantang, ia mengatakan sekitar 63 Persen Kepala Daerah di Indonesia merupakan kader Golkar. Jika terjadi ketingggalan kereta, maka dipastikan akan terjadi caos di Indonesia. ”Jika Golkar tidak ikut pilkada, maka akan terjadi caos di negara ini,” ujarnya seraya mengatakan jika pertanyaan yang ia kemukakan itu serius dan memiliki dasar. ”Ini serius, silakan muat pernyataan saya,” tegasnya sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Namun pernyataan itu dikritik Anggota Dewan lainnya. Seperti disampaikan Anggota Dewan dari Partai PDI-P, Ahmad, M. Saleh. Ia menyayangkan pernyataan Ir. Suryadin karena dinilainya terlalu ambisius. Dikatanya, Indonesia ini bukan milik Golkar saja, tapi milik rakyat Indonesia. “Kenapa harus tunggu Golkar untuk Pilkada, masa Pilkada diundur hanya untuk tunggu keputusan sengketa mereka, inikan sangat lucu,” pungkasnya.

Katanya, Pilkada serentak di Indonesia tanggal 9 Desember mendatang merupakan harga mati, karena pilkada itu bukan kepentingan Parpol semata, tapi kepentingan masyarakat secara menyeluruh. ”Pilkada 9 Desember itu harga mati, tidak bisa diundur, karena masih banyak kepentingan masyarakat yang harus diselesaikan,” tegasnya.

Tidak hanya duta PDI-P yang kritisi penyataan tersebut, Edy Muhlis, S.Sos Anggota Dewan dari Partai Nasdem juga geram dengan pernyataan Politisi Golkar itu. Dalam pernyataan persnya dihalaman Kantor DPRD Kabupaten Bima, ia menegaskan jika pernyataan itu tidak mencerminkan seorang politisi handal. ”Itu menandakan mereka sedang galau, takut ketinggalan kereta,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai seorang politisi senior, harusnya Ir. Suryadin memberikan pelajaran politik yang baik bagi kader dan masyarakat. Pernyataan keliru di ruang terbuka dianggapnya telah menciderai demokrasi. ”Perbedaan persepsi itu wajar, tapi harus kedepankan asas keadilan bagi semua orang. Jangan karena kepentingan kelompok yang lainnya diabaikan,” imbuhnya.

Edy menuding jika pernyataan Suryadin tersebut sengaja untuk melakukan propaganda menjelang Pilkada berlangsung. Menurutnya, Pilkada tetap akan berlangsung, karena sudah diagendakan secara serentak pada 9 Desember mendatang. Sebagai Politisi, ia menyarankan agar Kader Golkar saat ini mendorong ARB dan AL untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Tidak ada kaitanya antara sengketa Golkar dan Pilkada. ”Jika tidak diselesaikan, maka dipastikan mereka tidak akan ikut. Saran saya, jangan berikan pernyataan sesat, mereka harus konsentrasi pada penyelesaian konfil internal,” tandasnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Suryadin : Tanpa Golkar, Negara Akan Caos
Suryadin : Tanpa Golkar, Negara Akan Caos
Bahkan ia berpendapat jika Golkar tidak diikutsertakan dalam pilkada serentak ini, maka Negara Indonesia akan Caos.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcIqg07XTXwYjOVnEMt-46nNw41B65Q33jQ28JPD02RYGUiTAirAIz_roRWgFGC-c4g4NWIgUvLj3o7s9WoZqhjhhi9mx3jHaso7nAoG6ZlYml_0VfVeNKfXThMURlyuC0fV7Pd4nyL_qt/s1600/Partai_Golongan_Karya_Golkar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcIqg07XTXwYjOVnEMt-46nNw41B65Q33jQ28JPD02RYGUiTAirAIz_roRWgFGC-c4g4NWIgUvLj3o7s9WoZqhjhhi9mx3jHaso7nAoG6ZlYml_0VfVeNKfXThMURlyuC0fV7Pd4nyL_qt/s72-c/Partai_Golongan_Karya_Golkar.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/suryadin-tanpa-golkar-negara-akan-caos.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/suryadin-tanpa-golkar-negara-akan-caos.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy