$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

300 Kuda Siap Ikuti Festival Kuda Bima

Rencananya sebanyak 300 ekor Kuda Pacuan akan memeriahkan Festival Kuda Bima yang dicanangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bima dalam waktu dekat ini.

Kota Bima, KS.- Rencananya sebanyak 300 ekor Kuda Pacuan akan memeriahkan Festival Kuda Bima yang dicanangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bima dalam waktu dekat ini. Ratusan Kuda Bima itu akan star dari Lapangan Pahlawan menuju Istana Bima (Asi Mbojo).

Ilustrasi
Ilustrasi

Kepala Disbudpar Kota Bima melalui Kabid Kebudayaan, Sunarti, MM, Kamis (27/8) mengatakan, Festival Kuda Bima merupakan program tahunan dinas setempat. Tujuannya adalah menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa kuda harus dipelihara. Karena popularitas kuda saat ini sudah mulai berkurang sehingga harus dibudidayakan kembali secara temurun. “Hal ini sesuai slogan dan motto Kota Bima, Ingat Kuda Ingat Bima dan Ingat Bima Ingat Kuda,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Pihaknya belum bisa membeberkan kapan puncak acara tersebut dilaksanakan. Namun dipastikan akan digelar dalam waktu dekat ini. Pihaknya akan turun melakukan pendataan kepemilikan kuda pacuan yang ada di lima kecamatan se-Kota Bima. Untuk joki yang menaiki kuda tersebut bukan hanya untuk laki-laki, tetapi juga dianjurkan untuk perempuan. Namun dengan batas umur minimal 20 tahun. Artinya, pemilik kuda yang ikut sertakan kudanya untuk ikut festival itu, tidak memperbolehkan joki yang masih usia anak-anak. “Saat pawai nanti bagi kuda yang memenuhi kriteria penilaian akan diberikan hadiah,” tuturnya.

Selain Festival Kuda, Disbudpar juga akan mengelar lomba mewarnai kuda yang diikuti pelajar usia dini dari tingkat TK hingga SD, pameran dan kuliner kuda, kuda perang dan susu kuda liar. Untuk kuliner kuda, pihaknya akan memamerkan kuliner kuda pada undangan yang menghadiri fertival tersebut. “Seperti sate kuda, soto kuda, kagape kuda dan lain-lainnya sesuai khas budaya Bima,” tandasnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: 300 Kuda Siap Ikuti Festival Kuda Bima
300 Kuda Siap Ikuti Festival Kuda Bima
Rencananya sebanyak 300 ekor Kuda Pacuan akan memeriahkan Festival Kuda Bima yang dicanangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bima dalam waktu dekat ini.
http://4.bp.blogspot.com/-G8gkaLN1oYY/VeEY2IBByVI/AAAAAAAACIo/Q_pcj_KBMQY/s400/Ilustrasi%2BKuda.png
http://4.bp.blogspot.com/-G8gkaLN1oYY/VeEY2IBByVI/AAAAAAAACIo/Q_pcj_KBMQY/s72-c/Ilustrasi%2BKuda.png
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/300-kuda-siap-ikuti-festival-kuda-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/300-kuda-siap-ikuti-festival-kuda-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy