$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

7 Buser Penembak DPO di Interogasi Propam

Sebanyak 7 personil Anggota Buru Sergap (Buser) dari Polres Bima Kota diinterogasi oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres setempat.

Bima, KS.- Sebanyak 7 personil Anggota Buru Sergap (Buser) dari Polres Bima Kota diinterogasi oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres setempat. Interogasi itu dilakukan untuk mengetahui apakah penembakan Usman, Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Sape hingga tewas sudah sesuai prosedur atau SOP.

Dalam keterangan persnya, Kasi Propam Polres Bima Kota, IPDA Luthfi, Rabu (26/8) kemarin mengaku, pemeriksaan terhadap 7 Buser itu untuk menindaklanjuti laporan dari keluarga korban ke Polres Bima Kota. Dalam laporan itu, keluarga korban menuding adanya pelanggaran SOP dalam proses penangkapan dan penembakan Usman hingga tewas.

Lutfi mengaku kasus ini, juga telah ditangani oleh Penyidik Satreskrim Polres Bima Kota untuk menyelidiki adanya tindakan melawan hukum dalam melakukan penangkapan terhadap Usman. Jika ditemukan, maka Propam akan mengambil sikap tegas untuk menindak oknum anggota yang tidak bekerja sesuai aturan. “Kalau ada bukti dari reskrim ada pelanggaran, kita akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dari hasil interogasi lanjutnya, 7 Buser mengaku menjalankan tugas penangkapan terhadap Usman. Karena ada usaha perlawanan dari tersangka, Buser langsung mengeluarkan tembakan peringatan. Karena terus melawan, akhirnya Buser mengarahkan peluru tajam itu ke betis dan di tulang iga depan hingga tembus dada kiri. Akhirnya Usman tewas dalam lubang pembuatan batu bata. “Sementara itu hasil pengakuan para Anggota Buser, Reskrim juga akan melakukan penyelidikan terkait kasus ini,” katanya.

Pihak Propam belum bisa menyimpulkan adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh tim Buser. Menurutnya, menembak mati tersangka bisa dilakukan jika nyawa Polisi terancam. “Ada juga ada SOP untuk menembak mati tersangka jika mengancam keselamatan Polisi yang hendak menangkap,” pungkasnya.

Bahkan barang bukti berupa golok yang diduga milik Usman sudah diamankan di Reskrim Bima Kota. “Benar ada golok yang kami amankan dari tangan usman,” tandasnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: 7 Buser Penembak DPO di Interogasi Propam
7 Buser Penembak DPO di Interogasi Propam
Sebanyak 7 personil Anggota Buru Sergap (Buser) dari Polres Bima Kota diinterogasi oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres setempat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/7-buser-penembak-dpo-di-interogasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/7-buser-penembak-dpo-di-interogasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy