$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dewan Perjuangkan Peningkatan Dana HIV-AIDS

Dirinyapun kaget dengan dana hanya Rp.20 juta untuk penanggulangan HIV-AIDS, harusnya lebih besar.

Bima, KS.- Minimnya dana penanggulangan HIV-AIDS selama ini mendapat tanggapan serius dari lembaga DPRD Kabupaten Bima. Mereka berjanji akan memperjuangkan peningkatan anggaran melalui APBD tahun 2016 nanti, tetapi SKPD terkait harus dapat memberikan data jelas sebagai acuan.

Hal itu dikatakan Duta Gerindra, Yasin SPdI pada Wartawan di kantor DPRD Kabuaten Bima, Rabu (19/9) kemarin. Anggota Komisi IV yang membidangi kesehatan ini juga mengaku, selama ini memang ada pesoalan ditingkat TAPD pada setiap pembahasan kebutuhan kongkrit anggaran.

Dirinyapun kaget dengan dana hanya Rp.20 juta untuk penanggulangan HIV-AIDS, harusnya lebih besar. Sebagai anggota Badan Anggran (Banggar) DPRD belum melihat dengan pasti berapa pengajuan TAPD terhadap pos anggaran dimaksud. "Persoalan didewan pengakuan teman-teman tehnis, kita tidak benar tahu berapa anggaran diajukan karena dari SKPD diserahkan ke TAPD pembahasannya," kata Yasin.

Setelah mengetahui informasi ini dirinyapun sanggup bersama teman-teman dewan memperjuangkannya nanti. Tentunya harus jelas juga seperti apa indkatornya sampai penanggulangan HIV-AIDS ini membutuhkan dana besar, apakah ada peningkatan kasus atau seperti apa ditengah masyarakat. “Prinsipnya kita melayani masyarakat karena mereka juga masyarkat kita,” terangnya.

Untuk itu pula dewan perlu mendengar dengan jelas seperti apa memang status kasus ini di Kabupaten Bima, SKPD terkait akan diundang untuk diidengarkan keterangannya. Ini nantinya akan menjadi acuan dewan dalam pembahasan anggaran dalam setiap tingkatan didewan.

Data yang diperoleh, di Kabupaten Bima Jumlah kasus HIV-AIDS sejak tahun 2010 hingga Juli 2015 tercatat sebanyak 42 kasus. Khusus periode januari sampai dengan Juli 2015 sebanyak lima kasus yang sudah melalui VCT di RSUD Bima. Diantaranya dua orang berasal dari Wilayah Puskesmas Ambalawi yaitu Ibu dengan Anak. Kasus meninggal hanya 1 satu yaitu anak yang berasal dari Ambalawi.

Total laporan dari 42 kasus yang ada diantaranya berjumlah 9 orang atau 14,29 berasal dari Wilayah Puskesmas Ambalawi dan terdapat 8 orang yang meninggal, selebihnya satu orang sekarang masih hidup. Data di RSUD Bima pun sama, namun klarifikasi yang kami sampaikan ke Kepala Puskesmas Ambalawi berjumlah 11 orang, bukan 15 orang. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dewan Perjuangkan Peningkatan Dana HIV-AIDS
Dewan Perjuangkan Peningkatan Dana HIV-AIDS
Dirinyapun kaget dengan dana hanya Rp.20 juta untuk penanggulangan HIV-AIDS, harusnya lebih besar.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/dewan-perjuangkan-peningkatan-dana-hiv.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/dewan-perjuangkan-peningkatan-dana-hiv.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy