$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Istri Gugat Cerai, Suami Protes BKD

Sadli Muhammad, S.Kep, Ners mengaku keberatan dengan keputusan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima yang mengabulkan usulan Dewi Megawati, A.Md.Kep untuk menggugat cerai dirinya.

Bima, KS.- Sadli Muhammad, S.Kep, Ners mengaku keberatan dengan keputusan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima yang mengabulkan usulan Dewi Megawati, A.Md.Kep untuk menggugat cerai dirinya. Sehingga surat rekomendasi Bupati Bima keluar menyetujui usulan tersebut.

Ilustrasi
Ilustrasi

Sadli mengaku, bukan menolak untuk cerai tetapi keberatan diceraikan dalam posisi istrinya meninggalkan banyak hutang yang tak diketahuinya. Alhasil, semua hutang-hutang istrinya itu terpaksa harus ditanggungnya sendiri. Dia dan istrinya sejak 26 November 2014 lalu mengabdi di Puskesmas Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Dewi akunya, terlibat banyak hutang untuk bersama anaknya karena alasan tidak pernah dinafkahinya.

“Saya keberatan dengan sikap Dinas Kesehatan (Dikes) dan BKD sehingga rekomendasi dari Bupati Bima berupa ijin cerai diterbitkan. Terus terang saya merasa dirugikan atas sikap Dewi, dimana hutang piutang tanpa ijin dan persetujuan saya,” ungkap Sadli, Kamis lalu.

Sadli mengakui, sudah dipanggil dan diperiksa oleh BKD, namun setelah itu dirinya masih menggantungkan harapan agar istri mau kembali kedirinya. Dengan pertimbangan dua orang anaknya agar masa depannya terarah. Namun, Ia kaget mendengar kabar bahwa Dewi yang bertugas di Puskesmas Wera seketika ditarik Dikes pada Bagian Bina Kesehatan Keluarga.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian BKD Kabupaten Bima, melalui Kasubdin Pengembangan Kepegawaian, M. Taufan Aga, S.STP, MPA Sabtu (1/8) mengatakan, keduanya menikah pada 13 Oktober 2004 dan Dewi Megawati merupakan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu. Setelah menikah dengan Sadli, Dewi pindah ke Bima. Keduanya dikarunia dua orang putri masing-masing Farhan Nurul Iwani (11 thn) dan Aulia Azatunisa (2 thn).

Dari surat gugatan pihak istri yang direkomendasi dinas, bahwa Dewi merasa tidak dinafkahi sehingga melakukan hutang piutang. “BKD sudah melakukan tahapan seperti pemanggilan dari kedua pihak tertanggal (14/02) sekaligus BAP pada (17/02) dan rekomendasi ini dilanjutkan setelah dilengkapi permohonan dari dinas kesehatan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjut M. Taufan, sebenarnya dari pihak istri ingin pisah dan cerai secara baik-baik, seperti yang diminta pihak suami tidak ada pembagian harta. Dewi agar tidak menuntut haknya sebagai istri dan ketiga apabila menyetujui dua permintaan pihak istri harus membuat surat pernyataan di atas materai dan pihak Fadli akan menerima keputusan perceraian yang diajukan pihak istri.

Tidak katanya, mungkin BKD akan memproses perceraian PNS tanpa melalui mekanisme dan prosedur. Namun yang jelas keluarnya ijin cerai dari Bupati Bima tertanggal (27/7) kemarin, setelah surat telaah staf yang diajukan BKD (18/5) lalu dan terkait informasi Dewi ingin menarik diri ke Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, pihaknya belum menerima laporan tersebut. Akan tetapi saat ini Dewi dalam proses cerai dan tidak mungkin setiap daerah menerima dan memutasikan seorang PNS yang belum selesaikan masalah seperti belum ada keputusan dari PA. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Istri Gugat Cerai, Suami Protes BKD
Istri Gugat Cerai, Suami Protes BKD
Sadli Muhammad, S.Kep, Ners mengaku keberatan dengan keputusan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima yang mengabulkan usulan Dewi Megawati, A.Md.Kep untuk menggugat cerai dirinya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiveXk6GzcikNQCg0cgdoQBo9CsUurugyzcImNEgN7I7m3RhxSMoU7wr-NOqovDA-8VGNo87aEcIHIGw91l3Tit0KiO70yQlMTmVcxokA-bAtR16MQ9fa3efC2PsDszjt7nw7Wt9KetqMP8/s400/pembebasan-lahan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiveXk6GzcikNQCg0cgdoQBo9CsUurugyzcImNEgN7I7m3RhxSMoU7wr-NOqovDA-8VGNo87aEcIHIGw91l3Tit0KiO70yQlMTmVcxokA-bAtR16MQ9fa3efC2PsDszjt7nw7Wt9KetqMP8/s72-c/pembebasan-lahan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/istri-gugat-cerai-suami-protes-bkd.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/istri-gugat-cerai-suami-protes-bkd.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy