$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


RAB ADD Akan Segera Rampung

Ada 1000 lebih Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) harus dirampungkan oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bima

Bima, KS.- Ada 1000 lebih Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) harus dirampungkan oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bima terhadap program fisik melalui Alokasi Dana Desa (ADD) yang teruang dalam APBDes Tahun 2015. Pemerintah memastikan September ini seluruhnya telah rampung.

Demikian jawaban Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, melali Humas dan Protokol Setda Pemkab Bima, terkait molor dimulainya pengerjaan proyek fisik ditingkat desa yang bersumber dari ADD yang dikeluhkan sejumlah Kepala Desa (kades) dan Camat.

Kabag humas dan Protokol Setda Pemkab Bima, Candra Kusuma AP dikonfirmasi dikantornya, mengakui memang untuk proses pembuatan RAB bagi program fisik ditingkat Desa saat memang masih dalam proses akhir. Sementara yang sudah selesai dilakukan baru mencapai 40 persen.

Alasannya, jumlah RAB melalui program ADD dialokasikan dalam APBdes 2015 ini jumlahnya cukup bayak, yaitu mencapai 1000 lebih, sementara staf dan petugas yang mengerjakannya terbatas. Dan bukan saja RAB yang harus dibuat termasuk gambar program fisik serta SK bagi para petugas dan pengerjaannya yang juga harus sesuai aturan perundang-undangan.

Untuk itu pada pemerintah desa (pemdes) yang melaksanakan program ADD melalui APBDes untuk bersabar untuk sementara, namun untuk kepastikannya bila tidak ada kendala pada bulan September nanti seluruhnya sudah rampung. Apalagi masih ada waktu empat bulan sampai desember nanti untuk waktu pengerjaannya.

Terlebih proyek fisik melalui program ADD tidak ada dana yang terlalu besar, sehingga waktunya tidak lebih dari tiga bulan untuk pengerjaanya. ”Yang terpenting juga kita harus sesua iaturan main, sedikit terlambat tetapi tidak bermasalah,” terangnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: RAB ADD Akan Segera Rampung
RAB ADD Akan Segera Rampung
Ada 1000 lebih Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) harus dirampungkan oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/rab-add-akan-segera-rampung.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/rab-add-akan-segera-rampung.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy