$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMKN 4 Bima Juara II Lomba Kemah

Dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka yg ke 54 dan HUT RI ke 70 Pemerintah Kabupaten Bima mengadakan lomba kemah dan jelajah bagi setiap Gugusan Depan (Gudep)

Bima, KS.- Dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka yg ke 54 dan HUT RI ke 70 Pemerintah Kabupaten Bima mengadakan lomba kemah dan jelajah bagi setiap Gugusan Depan (Gudep) Kwartir Cabang. Untuk kecamatan Langgudu di wakili oleh SMKN 4 Bima dan SMA 2 Langgudu. Kegiatan kemah tersebut dilaksanakan di Kecamatan Bolo selama 5 hari. Lomba kemah tersebut diikuti banyak sekolah dari masing-masing Kecamatan.

Dalam lomba kemah tingkat Kabupaten Bima tersebut, posisi juara pertama diraih SMA 1 Woha, kemudian juara kedua diraih SMKN 4 Bima, di bawah binaan pembina Fadli, S.Pd dan Muhammad Toha, S.Pd dan juara diraih MAN 3 Bolo. “Alhamdulillah kita bisa meraih juara kedua pada lomba kemah tersebut,” aku kasek SMKN4 Bima M.Rifial Akbar, SE. AL kepada koran ini beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, SMKN 4 Bima selalu ikut dalam berbagai lomba yang diadakan pemerintah daerah, dan tidak pernah terlewatkan. “Setiap kegiatan atau even yang diadakan pemerintah, saya sarankan untuk tetap ikut walaupun Dana Bos belum cair. Uang gampang dicari, tetapi prestasi sulit didapat,” ujar Mantan Taruna Akademi Makassar Angkatan 2000.

Diakuinya, selain juara dua lomba kemah (Tenda) SMKN 4 Bima juga meraih juara kedua LKBB Pramuka Putri. Sebelumnya juga, SMKN 4 Bima pernah meraih Juara kedua lomba Nasyid tingkat Kabupaten Bima, yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Bima.

Di tempat terpisah Wakasek Kesiswaaan SMKN 4 Bima, Muhammad Gito, S.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa siswi SMKN 4 Bima, karena mampu bersaing dengan sekolah lain yang sudah maju dan berkembang dibandingkan dengan sekolah mereka yang baru dirintis dan berada di daerah terpencil. “Kami memang di daerah terpencil tetapi kami mampu menoreh prestasi di bidang ekstra kurikuler, terbukti beberapakali kami ikut lomba tingkat Kabupaten Bima, SMKN 4 Bima selalu mendapatkan juara, ini semua berkat dorongan dan motivasi Kepala sekolah kami M.Rifial Akbar, selaku pengambil kebijakan,”sebutnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMKN 4 Bima Juara II Lomba Kemah
SMKN 4 Bima Juara II Lomba Kemah
Dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka yg ke 54 dan HUT RI ke 70 Pemerintah Kabupaten Bima mengadakan lomba kemah dan jelajah bagi setiap Gugusan Depan (Gudep)
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/smkn-4-bima-juara-ii-lomba-kemah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/smkn-4-bima-juara-ii-lomba-kemah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy