$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Camat Soromandi Minta Mobil Pemadam Kebakaran

Dengan adanya mobil pemadaman kebakaran, diharapkan bisa menjadi sarana yang bisa membantu warga Soromandi yang mengalami musibah kebakaran.

Bima, KS.- Keberadaan Mobil Pemadam Kebakaran di Kecamatan Soromandi sangat diharapkan oleh Masyarakat setempat. Beberapa kejadian kebakaran yang terjadi di Kecamatan Soromandi tidak mampu terselamatkan karena menggunakan air seadanya. Dengan adanya mobil pemadaman kebakaran, diharapkan bisa menjadi sarana yang bisa membantu warga Soromandi yang mengalami musibah kebakaran.

Camat Soromandi, Yusuf, S.Sos
Camat Soromandi, Yusuf, S.Sos

Meski musibah tersebut tidak diharapkan, namun sebagai unsur pimpinan wilayah Kecamatan, Camat Soromandi, Yusuf, S.Sos mengaku sangat membutuhkan mobil pemadaman kebakaran.

Sejak lama ia memiliki impian untuk menghadirkan mobil pemadam kebakaran itu, namun hingga sekarang belum terealisasi meski dibeberapa Kecamatan lainnya sudah memiliki Mobil Pemadam Kebakaran.

“Kecamatan Soromandi jauh dari Kota dan akses mobil pemadaman, jika terjadi darurat kebakaran hutan dan rumah warga maka sangat sulit untuk dimintai bantuan karena medan yang jauh,” terangnya di sela acara syukuran warga Donggo yang tinggal di Kota Bima, Sabtu (26/9) kemarin.

Lanjutnya, ada kejadian yang memilukan, pada tiga tahun lalu. Satu rumah warga disamping kantor Camat diamuk si jado merah. Rumah tersebut rata dengan tanah. Karena di lokasi kantor Camat Soromandi, keberadaan mata air tidak ada sama sekali.

Saat kejadian itu, ia-pun meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan bantuan mobil pemadam kebakaran. Ia mencoba berkomunikasi dengan unsur pimpinan, namun belum mendapatkan respon serius.

“Mungkin menyuarakan lewat media bisa didengarkan oleh Pemerintah Daerah,” terangnya seraya mengaku dalam beberapa tahun lagi ia akan pension.”Saya ingin dikenang oleh masyarakat Soromandi karena mampu memberikan kontribusi nyata, seperti mendatangkan program-program pembangunan yang bisa membantu masyarakat,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, ia juga membeberkan jika di Kecamatan Soromandi ada dua Desa yang belum mendapatkan akses air bersih, Yakni di Desa Bajo Dusun Ndaru Ndere dan Desa Kananta. Kedua desa ini sangat membutuhkan air sebagai kehidupan.

Bahkan kedua desa tersebut harus mengambil air menggunakan ojek dan sewa mobil Pick Up. Dengan keadaan tersebut, Yusuf sangat mengharapkan adanya perhatian khusus dai Pemerintah Daerah.

“Bicara usulan, kami sudah lama mengusulkan, hanya saja belum maksimal program yang diberikan kepada warga dua desa itu, apalagi saya merasakan langsung, setiap minggunya saya menggunakan Mobil Dinas untuk angkut air untuik kebutuhan di Kantor Kecamatan,” ungkapnya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Camat Soromandi Minta Mobil Pemadam Kebakaran
Camat Soromandi Minta Mobil Pemadam Kebakaran
Dengan adanya mobil pemadaman kebakaran, diharapkan bisa menjadi sarana yang bisa membantu warga Soromandi yang mengalami musibah kebakaran.
http://2.bp.blogspot.com/-rpIIwIckaiM/VgssI9F8PCI/AAAAAAAACR4/u9zxdhr28M0/s320/Camat%2BSoromandi%252C%2BYusuf%252C%2BS.Sos.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-rpIIwIckaiM/VgssI9F8PCI/AAAAAAAACR4/u9zxdhr28M0/s72-c/Camat%2BSoromandi%252C%2BYusuf%252C%2BS.Sos.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/camat-soromandi-minta-mobil-pemadam.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/camat-soromandi-minta-mobil-pemadam.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy