$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Masyarakat Keluhkan Kondisi Pasar Baru

Namun baru beberapa hari Pasar itu dioperasikan, telah memunculkan keluhan dari senahagian masyarakat atau pengunjungnya.

Kota Bima, KS.- Dengan beropeerasinya pasar baru Kota Bima yang berlokasi di wilayah Ama Hami Kota Bima, yang ditunjukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejeteraan para pedagang khususnya dan meningkjatkan kesejahteraan masyarakat Kotas Bima umumnya. Namun baru beberapa hari Pasar itu dioperasikan, telah memunculkan keluhan dari sebahagian masyarakat atau pengunjungnya.

Teguh, salah seorang pedagang di Pasar Amahami
Teguh, salah seorang pedagang di Pasar Amahami

Keluhan itu, dikarenakan belum sempurnanya sistim yang diterapkan di pasar baru yang dibangun dengan anggaran yang cukup besar itu, seperti penataan lapak, kebersihan, perndataan pedagang dan juga ketersediaan air yang dirasa masih minim.

Teguh, salah seorang pedagang, mengeluhkan terkait dengan pembagian lapak yang begitu sempit oleh petugas pasar, sehingga dirasa kurang leluasa untuk melakukan aktifitas jual beli, kata dia tempat yang diberikan hanya 1,5 meter untuk satu lapak. “kami minta kepada pemerintah khususnya petugas pasar untuk memperhatikan kebutuhan tempat bagi para pedagang, karena tempat6 yang disediakan saat ini masih terlalu sempit,” keluhnya.

Selain mengeluhkan tempat yang sempit, Teguh juga mengelkahkan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah di pasar, sehingga menyulitkan baik bagi para pedagang maupun bagi pengunjung pasar baru. “Seperti fasilitas air yang disediakan, belum memadai sehingga tidak cukup untuk kebutuhan para pelaku pasar,”ujarnya.

Bukan hanya itu, amburadurnya penataan lapak dan juga kotornya lokasi pasar menjadi keluhan bagi para pengguna pasar. Ia mengharapkan kebersihan pasar diperhatikan baik oleh petugas lebih lebuih bagi para pelaku pasar, untuk peduli dengan kondisi pasar . “masalah kebersihan, bukan saja tanggungjawab petugas, tetapi lahirnya kesadaran bagi para pelaku pasar, baik itu pedagang maupun para pembeli, untuk tidak membuang sampah sembarangan,”ingatnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada petugas untuk mengevaliasi dan menata ulang para pedagang yang menempati laspak-lapak di pasar baru.”Dari 718 pedagang yang ada disini, untuk didata ulang, agar mudah dikontrol, jangan sampai menimbulkan hal hal yang dapat mengganggu ketenangan pasar dikemudian hari,”harapnya.

Sementara itu, ketua tim pengelolaan pasar Irwansyah M. Ak,dia meniformasikan kepada para pedagang yang belum terdaftar namanya, bersabar, karena aka nada pendaftaran susulan atau tambaha. “Saya berharap, agar yang belum kebagian untuk bersabar, karena nanti ada pendaftaran tambahan,”ingatnya.

Sementara, keluhan sebagain pedagang terkait dengan tempat, jual diatas maupun dibawah, itu merupakan suatu kebijakan berdasarkan nomor urut di pasar lama. “Tidak ada pilih kasih dalam penentuan lokasi, itu berdasarkan data semula, yang ada di pasar lama sesuai dengan nomor urutnya,”jelasnya. (KS- CWH)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Masyarakat Keluhkan Kondisi Pasar Baru
Masyarakat Keluhkan Kondisi Pasar Baru
Namun baru beberapa hari Pasar itu dioperasikan, telah memunculkan keluhan dari senahagian masyarakat atau pengunjungnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9eDM8Ig6WnasVudVLS6OFcqYS32E8GNxNW0npD6vHDvO9k6XQm2RIC9V1Hk7StjJkfAUPDwWAnTFVLhkNoBZfhJTIj8hXZyPJEz8Ue-YpN5bQS2nsexPAe8Ewgue8a7fZdZkNR9zKzr7a/s400/Teguh%252C+salah+seorang+pedagang+di+Pasar+Amahami.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9eDM8Ig6WnasVudVLS6OFcqYS32E8GNxNW0npD6vHDvO9k6XQm2RIC9V1Hk7StjJkfAUPDwWAnTFVLhkNoBZfhJTIj8hXZyPJEz8Ue-YpN5bQS2nsexPAe8Ewgue8a7fZdZkNR9zKzr7a/s72-c/Teguh%252C+salah+seorang+pedagang+di+Pasar+Amahami.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/masyarakat-keluhkan-kondisi-pasar-baru.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/masyarakat-keluhkan-kondisi-pasar-baru.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy