$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pelaku Pembuang Bayi Ditangkap

Demikian pepatah yang diperuntukkan kepada pelaku pembuang bayi diwilayah kelurahan sarae beberap waktu lalu

Kota Bima, KS. - Sepandai pandai tupai melompat satu saat terjatuh juga, sepandai orang menyimpan bangkai satu saat akan tercium pula. Demikian pepatah yang diperuntukkan kepada pelaku pembuang bayi di wilayah kelurahan sarae beberap waktu lalu, meskipun dia berusaha menyembunyikan identitasnya, tetap juga dapat diciduk aparat kepolisian.

Pelaku Pembuang Bayi menutup wajah saat ditangkap
Pelaku Pembuang Bayi menutup wajah saat ditangkap

Aparat Polres Bima Kota berhasil menangkap pelaku pembuang dan pembunuh Bayi di Got di Kelurahan Sarae Kota Bima. Selasa (8/9) kemarin. Penangkapan ini berkat kerjasama semua unsur Pemerintah Kelurahan Sarae dengan Polisi. Kini, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatanya, dihadapan hukum.

Penangkapan itu bermula dari informasi aparat kelurahan Sarae ke Polisi, yang mencurigai salah seorang wanita bernama Isnawati warga Latonda Kecamatan Tambora.

Pelaku yang juga seorang mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) saat dilakukan sweeping oleh pihak Kelurahan dan Polisi terlihat murung. Bahkan salah satu pengurus karang taruna Kelurahan Sarae sudah lebih awal mencurigai karena ia melihat bayi dengan isnawati ada kemiripan.

“Waktu kami sweeping, saya sudah curiga dengan pelaku. Karena dia mirip dengan bayi yang saya mandikan,” kata Rahman selaku Ketua Karang Taruna Sarae.

Kecurigaan itu dilanjutkan dengan memberikan informasi ke pihak kelurahan dan Polisi. Akhirnya, Polisi mengeluarkan surat panggilan kepada pelaku. “Saya langsung sampaikan ke Polisi, dan akhirnya ditangkap,” terangnya saat diruang PPA Polres Bima Kota di Gunung Dua.’

Tidak hanya itu, menurut keterangan pemilik kos yang enggan namanya di Korankkan mengaku, pelaku sebelumnya pernah mengeluhkan sakit perut. Dan oleh warga , dibawakan ke Bidan. Ia hanya menganggap pelaku hanya keluhkan sakit perut biasa. “kami hanya curigai sakit perut biasa,” ujarnya singkat saat berada diruang PPA.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota melalui Kaur Bin OPS, IPDA. Masdidin,SH yang diwawancarai dihalaman kantor Reskrim Gunung Dua, mengaku telah menangkap pelaku pembuang bayi. Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Saat dilakukan introgasi oleh penyidik PPA, pelaku mengakui perbuatannya telah membuang bayi. Perbuatan tidak terpuji yang pelaku lakukan pada Selasa (1/9) lalu. Ia melahirkan bayi tanpa nama itu didalam WC sendirian. Takut aib hubungan terlarang diketahui oleh keluarga dan warga, ia tega membuang bayi itu. “Pelaku sudah akui perbuatannya, kami langsung menetapkan dia sebagai tersangka,”tegasnya.

Lanjutnya, atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 80 ayat 3 tentang UU Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara. “Kami sudah membawa pelaku ke rumah sakit untuk dilakukan visum, hasil pemeriksaan itu juga akan menjadi alat bukti untuk menjerat pelaku,”tandasnya.

Masdidin juga mengatakan akan melakukan penyelidikan kasus pembunuhan bayi. Termasuk siapa bapak dari bayi tersebut. “Ini baru awal yang kami lakukan, kasus seperti ini akan kami tindak tegas,” katanya. (Ks-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pelaku Pembuang Bayi Ditangkap
Pelaku Pembuang Bayi Ditangkap
Demikian pepatah yang diperuntukkan kepada pelaku pembuang bayi diwilayah kelurahan sarae beberap waktu lalu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzk4mv7WB8Fzh4-HC48_EXF6ysEiAr3MKGr4pIyrywZbs7LjxdWS8Ne8eRqCguWSTHVa4Jq5cZRgWATwMaisJlepu1wD8TwsnKSADYu9_QkiJdL6Y9AgWNvcL6VwdBkAUyjYRuZc0MHgax/s400/Pelaku+Pembuang+Bayi+menutup+wajah+saat+ditangkap.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzk4mv7WB8Fzh4-HC48_EXF6ysEiAr3MKGr4pIyrywZbs7LjxdWS8Ne8eRqCguWSTHVa4Jq5cZRgWATwMaisJlepu1wD8TwsnKSADYu9_QkiJdL6Y9AgWNvcL6VwdBkAUyjYRuZc0MHgax/s72-c/Pelaku+Pembuang+Bayi+menutup+wajah+saat+ditangkap.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/pelaku-pembuang-bayi-ditangkap.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/pelaku-pembuang-bayi-ditangkap.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy