$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pemerintah Harus Utamakan Pertumbuhan Ekonomi

Berbicara pertumbuhan Ekonomi, hal utama yang perlu diperhatikan oleh pemerintah adalah pembangunan infrastruktur.

Bima, KS.- Berbicara pertumbuhan Ekonomi, hal utama yang perlu diperhatikan oleh pemerintah adalah pembangunan infrastruktur. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Banggar DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Aminurllah SE, kepada koran ini Rabu lalu di kantor DPRD Kabupaten Bima.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurutnya, jika pemerintah ingin menciptakan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih bagus, maka yang harus diprioritaskan adalah pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan jembatan, yang menjadi akses utama perekonomian masyarakat. “Harusnya pemerintah daerah ini, yang paling utama dipikirkan adalah memikirkan bagaimana pertumbuhan perekonomian, yaitu membangun infrastruktur,”tuturnya.

Di Kabupaten Bima, terdapat beberapa daerah yang memiliki sumber daya alam yang bagus dan sangat mungkin untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, akan tetapi infrastruktrunya tidak dibangun oleh pemerintah.

“Contohnya di Kecamatan Tambora, semua sumber daya alam ada disana, akan tetapi karena infrastruktur yang tidak memadai, Kecamatan Tambora dianggap sebagai daerah buangan bagi para pegawai. Padahal kenyataannya, daerah yang paling kaya akan sumber daya alam dan paling cepat pertumbuhan ekonominya disana. Bahkan Tambora menjadi daerah pariwisata Dunia,”ujarnya.

Lanjutnya, jika kepala daerah mampu melihat potensi yang ada, maka pertumbuhan ekonomi meningkat dan angka kemiskinan pasti berkurang. Dirinya sedikit kesal setelah mendengar adanya pengaduan dari masyarakat Kecamatan Tambora tentang adanya Jembatan Desa Oi Bura yang putus. Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses untuk menyambungkan Desa Oi Bura dengan desa-desa lain di Kecamatan Tambora.

“Saya prihatin dengan pemerintah yang terkesan menutup mata terhadap putusnya jembatan tersebut, apalagi sudah berlansung lama. Kemana mata Dinas PU dan Dinas Pariwisata selama ini. Padahal Masyarakat sangat membutuhkan akses jembatan tersebut, apalagi para tamu wisatawan yang melewati daerah tersebut,”ujarnya kesal.

Dirinya berharap agar pemimpin daerah Kabupaten Bima harus memberikan pembagunan yang merata kepada semua wilayahnya. Dan kepada SKPD terkait, agar secepat mungkin untuk memperhatikan hal itu. Kalau Eksekutif mengajukan anggaran tersebut secepatnya, DPRD akan mengalokasikan anggarannya pada APBD tahun 2016, agar Jembatan tersebut bisa segera digunakan.

“Kalau Infrastruktur rusak, bagaimana aktivtas perekonomian bisa berjalan dengan baik, dan bagaimana daerah bisa maju,” tandasnya. (A.Makese)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemerintah Harus Utamakan Pertumbuhan Ekonomi
Pemerintah Harus Utamakan Pertumbuhan Ekonomi
Berbicara pertumbuhan Ekonomi, hal utama yang perlu diperhatikan oleh pemerintah adalah pembangunan infrastruktur.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIewJKahERDm7yNPNlWRDqBTklpyw0RC4l_1MAWlWCIqXErXDVBH124hargqG_3OZSDsT3GdBC144YHfGG_iIKIsZNt-rIacRS9gi5HPMhVEGKnneYz4dLzWIoRA__jyPfQu5GE0reTKcm/s400/Lembaga+STAIS+Diduga+Gelapkan+Dana+Yayasan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIewJKahERDm7yNPNlWRDqBTklpyw0RC4l_1MAWlWCIqXErXDVBH124hargqG_3OZSDsT3GdBC144YHfGG_iIKIsZNt-rIacRS9gi5HPMhVEGKnneYz4dLzWIoRA__jyPfQu5GE0reTKcm/s72-c/Lembaga+STAIS+Diduga+Gelapkan+Dana+Yayasan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/pemerintah-harus-utamakan-pertumbuhan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/pemerintah-harus-utamakan-pertumbuhan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy