$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pemuda Poja Gelar Pertandingan Bola Dangdut

Desa Poja, Kecamatan Sape Kabupaten Bima, sedikit berpaling dari kesibukan politik tersebut, dengan menggelar hiburan rakyat berupa sepak poba dangdut.

Bima, KS.- Meskipun masyarakat di Kabupaten Bima, saat ini tengah disibukkan dengan persoalan politik, yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah, namun para pemuda yang ada di ujung selatan bagian timur Kabupaten Bima, sebut saja Desa Poja, Kecamatan Sape Kabupaten Bima, sedikit berpaling dari kesibukan politik tersebut, dengan menggelar hiburan rakyat berupa sepak bola dangdut. Hal itu barang kali dikarena dengan letak geografis wilayah Desa Poja itu, yang hingga saat ini, tidak terjangkau oleh jaringan dan akses informasi seprti ketiadaan jaringan Telepon Selulur.

Sekretaris Panitia, Hasrin,S.Pd, yang dimintai keterangannya mengaku, kegiatan yang digelar tersebut,semata mata untuk menghibur masyarakat Desa Poja yang hingga saat ini, masih tertinggal dan sarana transportasi dan juga sarana telekomunikasi. “kebetulan sebentar lagi, memasuki musim penghujan, otomatis, seluruh warga yang hampir 80 persen petani ini, naik gunung dan turun kesawah, dan sekarang kita berika hiburan untuk masyarakat,” ujar salah seorang kandidat Calon Sekretaris Desa Poja, dilapangan pertandingan Bola Dangdut, Rabu lalu.

Kegiatan pertandingan sepak bola Dangdut tersebut, menurutnya melibatkan seluruh komponen yang ada, mulai dari tingkat sekolah dasar, Orang tua, hingga ibu, diikut sertakan dalam pertandingan tersebut.“Karena ini adalah hiburan masyarakat, jadi seluruh unsyur masyarakat kita libatkan,”ujarnya.

Masih menurut Hasrin, pertandingan sepakbola dangdut tersebut, dilaksanakan bewrdasarkan kesepatan seluruh warga masyarakat Desa Poja, Karen sebelumnya ada dau cabang yang menjadi prioritas dipertandingkan, antara lain adalah Bola Volly. “Tetapi masyarakat menghendaki sepak Bola dangdut, jadi Volly ditiadakan, dan ini juga berkat swadaya masyarakat secara umum, dan diikuti oleh seluruh RT yang ada di Desa Poja,”paparnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan olah raga tersebut, hubungan silaturrahmi masyarakat khususnya yang ada di Desa Poja, terus terjalin dengan baik, walaupun dalam kondisi pemukiman yang saling berjauhan. “kegiatan ini, untuk mempererat silaturahmi antar warga, karena kegiatan semacam ini jarang diadakan, dan saat ini kita coba dan Alhamdulillah respon masyarakat sanagat baik,”tuturnya. (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemuda Poja Gelar Pertandingan Bola Dangdut
Pemuda Poja Gelar Pertandingan Bola Dangdut
Desa Poja, Kecamatan Sape Kabupaten Bima, sedikit berpaling dari kesibukan politik tersebut, dengan menggelar hiburan rakyat berupa sepak poba dangdut.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/pemuda-poja-gelar-pertandingan-bola.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/pemuda-poja-gelar-pertandingan-bola.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy