$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Lurah Harus Peduli Kantibmas

Peran aktif Camat, Lurah, RT dan RW dimasing-masing kelurahan dalam mengantisipasi maraknya sindikat Curanmor sangat dibutuhkan.

Kota Bima, KS.- Dengan meningkatnya angka curanmor akhir-akhir ini, Kasubag Humas Polres Bima Kota IPTU Sabri SH, meminta agar Lurah untuk Peduli Kantibmas. Dengan demikian, akan mempersempit ruang gerak para sindikat curanmor dalam menjalankan aksi kejahatanya.

Peran aktif Camat, Lurah, RT dan RW dimasing-masing kelurahan dalam mengantisipasi maraknya sindikat Curanmor sangat dibutuhkan. Dengan menggerakkan Pelaksanaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) kelurahan maka akan memberikan kenyamanan pada warga masyarakat. “Akhir-akhir ini banyak sekali warga Kota Bima melaporkan kehikangan Sepeda Motor serta rumah dicongkel,” terangnya.

Dengan demikian, perlunya peran aktif dari pemerintah kecamtan dan kelurahan untuk langkah pencegahan. Maksudnya jangan hanya aparat kepolisian saja yang bergerak dalam langkah pencegahan. “Perlu ada koordinasi yang jelas antara pemerintah dengan warganya agar bisa menjaga keamanan dimasing RT/RW. Aktifkan Siskamling agar bisa mencegah maraknya curanmor dan kejahatan lainnya,” sarannya.

Sabri menilai maraknya berita kehilangan tersebut pertanda belum maksimalnya Siskamling digerakkan di Kelurahan. Padahal dalam setiap rapat Muspida maupun Muspika selalu menyarankan lurah untuk aktifkan Siskamling. “Jangan main-main dengan kondisi ini, kita jangan hanya menyalahkan Kepolisian padahal kita tidak mampu untuk menjaga diri dan lingkungan tempat tinggal,” ungkapnya.

Selain itu, mantan Kapolsek Lambu ini menghimbau kepada warga Kota Bima untuk berhati-hati menyimpan sepeda motor. Sarannya agar motor tidak disimpan ditempat terbuka karena akan memberikan kesempatan pada pelaku curanmor untuk menjalankan aksinya. “Lebih penting itu tingkat kewaspadaan kita, jangan menyimpan motor diarea terbuka dan pastikan kunci roda dan stan motor,” tandasnya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Lurah Harus Peduli Kantibmas
Lurah Harus Peduli Kantibmas
Peran aktif Camat, Lurah, RT dan RW dimasing-masing kelurahan dalam mengantisipasi maraknya sindikat Curanmor sangat dibutuhkan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/lurah-harus-peduli-kantibmas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/lurah-harus-peduli-kantibmas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy