$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMK 9 Bima Kekurangan Gedung

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 9 Bima yang berlokasi di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, terpaksa harus belajar di emperan sekolah, karena masih kekurangan RKB

Bima, KS.- Sebahagian siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 9 Bima yang berlokasi di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, terpaksa harus belajar di emperan sekolah, karena masih kekurangan RKB (Ruangan Kegiatan Belajar). Selama ini kegiatan belajarnya mengajar hanya mengunakan 7 ruang kelas, dengan jumlah siswa sebanayak 183 orang.

Wakasek Kurikulum SMK 9 Bima Irfan, ST Senin (9/11) pada Koran ini mengatakan, saat ini sekolahnya masih membutuhkan beberapa lokal ruang kelas, karena jumlah ruangan yang ada sudah tidak mampu menampung jumlah siswa yang semakin bertambah. “SMK 9 Bima, masih kekurangan sarana seperti ruang kelas, untuk itu kami harapkan adanya bantuan dari pememrintah karena siswa terpaksa belajar di emperan sekolah,”akunya saat dihubungi wartawan belum lama ini.

Ruangan yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (RKB), menurut Irfan, memanfaatkan ruangan Leboratutium 3 TKJ,TKR dan IPA. “kita terpaksa memanfaatkan ruangan lain untuk kegiatan belajar mengajar,”ujarnya.

Jumlah siswa dan siswi secara keseluruhan di SMK 9 Bolo sebanyak 183, terdiri dari 80 siswi kelas I,49 siswa kelas II dan 54 siswa kelas III. “jumlah ruangan tidak sebanding dengan jumlah siswa yang ada, secara keseluruhan, sekolah kami masih membtuhkan dua ruang kelas lagi untuk menampung siswa dan siswi yang ada,”tuturnya.

Dengan semakin banyaknya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMK 9 Bolo, perlu adanya dukungan sarana dan prasarana yang memadai seperti ruang kelas dan lainnya.Untuk itu wakil Kepala Sekolah tersebut mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk mengalokasin anggaran untuk penambahan ruang kelas. “kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Olahraga untuk mengalokasikan anggaran pembangunan ruang kelals, mengingat adanya peningkatan jumlah siswa,”harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK 9 Bima Drs,Hamka Mpd pada koran ini, mengaku prihatin dengan kondisi sekolah yang dipimpinnya tersebut, karena para guru terpaksa menggunakan ruangan laboraturium sebagai ruang belajar siswa dan siswinya. “Kami harapkan Pemerintah juga turut prihatin dengan kondisi sekolah saat ini. Karena anak anak didik kami terpaksa menempati ruangan lain yang tidak representatip,” pungkasnya. (KS-Isnaini)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMK 9 Bima Kekurangan Gedung
SMK 9 Bima Kekurangan Gedung
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 9 Bima yang berlokasi di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, terpaksa harus belajar di emperan sekolah, karena masih kekurangan RKB
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/smk-9-bima-kekurangan-gedung.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/smk-9-bima-kekurangan-gedung.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy