$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pasca Tragedi Kebakaran | Bantuan Untuk Warga Bajo Pulo Terus Mengalir

Bantuan tanggap darurat untuk para korban terus berdatangan dari pihak pemerintah daerah maupun dari perusahaan swasta

Bima, KS.- Sebagai bentuk keprihatinan dan wujud kepedulian terhadap para korban kebakaran yang meluluhlantakan sebagian besar kampung Bajo Tengah Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape hari Rabu lalu. Pihak pemerintah daerah Kabupaten Bima dan juga BUMN, perusahaan swasta, anggota DPR, DPD RI, sekolah-sekolah dan sejumlah lembaga lainnya, hingga Sabtu kemarin (28/11), terus memberikan bantuan untuk para korban yang ditimpa musibah kebakaran tersebut.
 
Salah seorang koordinator penerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bima, Edi Syahrun yang didampingi seluruh tim Tagana, ketika ditemui koran ini di Posko penampungan bantuan Desa Bajo Pulo, Sabtu (28/11) mengatakan, sejak hari pertama pasca kebakaran hingga saat ini, bantuan tanggap darurat untuk para korban terus berdatangan dari pihak pemerintah daerah maupun dari perusahaan swasta, termasuk dari sekolah-sekolah dan organisasi masyarakat lainnya yang ada diwilayah Kabupaten dan Kota Bima.

Menurutnya, jenis bantuan yang datang dari berbagai instansi (SKPD) dilingkup Pemkab Bima dan perusahaan swasta lainnya yang ada di Bima tersebut, antara lain berupa beras, mi instan dan lainnya dalam bentuk Sembako. Termasuk juga air mineral (Aqua), kasur, tikar, sarung, pakaian, makanan, minuman ringan serta berbagai macam bantuan lainnya untuk kebutuhan sehari hari para korban kebakaran. “Berbagai jenis bantuan ini kita bagikan secara tertib dan teratur kepada warga masyarakat. Kami dari Dinas Sosial dibantu oleh aparat kepolisian dan salah seorang tokoh masyarakat Bajo Pulo, H. Nurdin, memanggil satu persatu para korban kebakaran untuk menerima secara langsung bantuan ini di Posko induk yang kita bangun ditepi laut Desa Bajo Pulo,” tandas Edi Syahrun.

Sementara itu disaat yang bersamaan, dengan menumpang sebuah Motor Boat (Sampan), rombongan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima yang dikoordinir oleh Sekretaris Dinas PU, Ir. H. Taufik Rusdy dan Ansor, SE, datang membawa bantuan yang cukup banyak di Desa Bajo Pulo. Bantuan dari Dinas PU untuk mengobati kepedihan dan tangisan para korban kebakaran tersebut antara lain berupa, beras sebanyak 6 karung, sarung 70 lembar, sandal jepit 4 lusin, pakaian layak pakai sebanyak 5 karung, pakaian dalam 1 karung dan handuk sebanyak 1 lusin. “Bantuan yang kami diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada seluruh masyarakat, terutama para korban yang ditimpa musibah kebakaran di Desa Bajo Pulo. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh korban kebakaran agar tetap sabar dan tabah menghadapi musibah sekaligus coba,an yang datang secara tiba-tiba ini,” ujar H. Taufik. (KS-Yar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pasca Tragedi Kebakaran | Bantuan Untuk Warga Bajo Pulo Terus Mengalir
Pasca Tragedi Kebakaran | Bantuan Untuk Warga Bajo Pulo Terus Mengalir
Bantuan tanggap darurat untuk para korban terus berdatangan dari pihak pemerintah daerah maupun dari perusahaan swasta
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/bantuan-untuk-warga-bajo-pulo-terus.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/bantuan-untuk-warga-bajo-pulo-terus.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy