$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

PNS Sadar Zakat, Baznas Terima Rp. 900 Juta Bulan Ini

Baznas Kota Bima menerima pengumpulan zakat total Rp. 900 juta dan mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya, yang hanya Rp. 500 juta per bulan.

Kota Bima, KS.- Ketua Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kota Bima Drs. H. Ramli Ahmad, M.Ap mengaku per bulan Februari 2016 ini Baznas Kota Bima menerima pengumpulan zakat total Rp. 900 juta dan mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya, yang hanya Rp. 500 juta per bulan. Ini tidak lain kesadaran dari PNS yang membayar zakat profesi (penghasilan).

Menurut H. Ramli pada wartawan ini Senin (15/2) mengatakan, pemasukan zakat yang berlimpah ini tidak lain dari pembayaran zakat profesi juga. Walaupun sedikit ada polemik ditingkat guru, tapi hal itu tidak menggurahi semangat Baznas untuk sosialisasikan tentang penting dan manfaat pembayaran zakat tersebut. “Sudah jelas arah pemanfaatan zakat ini, tidak hanya diperuntukkan bagi pembangunan masjid, fakir miskin. Akan tetapi guru yang kurang dan min gajinya tetap Baznas perhatikan juga dan initinya zakat ini untuk kesejahteraan umat,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.

Pimpinan ponpes Al Husaini ini juga meminta kepada kejajaran guru untuk tidak menjadikan polemik zakat profesi ini, dan jangan salah tafsirkan zakat tersebut tidak tertuang dalam Al Qur’an sebagai pedoman dan kiblat umat Islam. Akan tetapi hanya Allah yang tahu terkait dengan dikeluarkan penghasilan dari gajinya itu, apakah ada pahalanya atau tidak.

Lanjutnya, dirinya juga menyampaikan terimkasih kepada para penerimaan manfaat dari hasil zakat tersebut. Seperti pedagang bakulan, maupun pihak lainnya, karena dari hasil modal usaha yang diserahkan Baznas Kota Bima itu, ternyata keuntungannya (Penghasilan, red) sudah disalurkan kepada warga yang membutuhkan. “Para pedagang saja tidak memperdebatkan dengan menghibahkan penghasilannya untuk orang lain, tapi kenapa masih ada oknum PNS yang keberatan dengan membayar 2,5 porsen dari total gajinya,”. (KS – 05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: PNS Sadar Zakat, Baznas Terima Rp. 900 Juta Bulan Ini
PNS Sadar Zakat, Baznas Terima Rp. 900 Juta Bulan Ini
Baznas Kota Bima menerima pengumpulan zakat total Rp. 900 juta dan mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya, yang hanya Rp. 500 juta per bulan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/pns-sadar-zakat-baznas-terima-rp-900.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/pns-sadar-zakat-baznas-terima-rp-900.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy