$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


BPPKB Bahas Draf Raperda Perlindungan Anak

Menurut kepala BPPKB, acara tersebut dilaksanakan sebagai langkah awal untuk menerbitkan perda tentang perlindungan anak dan perempuan.

Bima, KS.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Permberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) pada hari Kamis (15/04) membahas draf yang telah disusun, untuk diajukan sebagai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bima tahun 2016 ini. Acara tersebut dipimpin langsung kepala Badan, Drs.H.Arifudin, didampingi Kasubag Hukum Setda Kabupaten Bima.

Acara juga dihadiri oleh LSM, Organisasi Wanita, KPPA Kabupaten Bima, serta perwakilan dari SKPD terkait, yang jumlah peserta dalam acara tersebut mencapai lebih kurang 30 orang. Menurut kepala BPPKB, acara tersebut dilaksanakan sebagai langkah awal untuk menerbitkan perda tentang perlindungan anak dan perempuan. “Selama lima tahun terakhir, ada banyak kasus yang terjadi, baik kekerasan terhadap anak maupun kekerasan terhadap perempuan. Jumlah itu tetap meningkat setiap tahunnya, sehingga kami pikir penerbitan Perda ini akan sangat membantu menekan angka tersebut,”jelasnya.

Dalam acara tersebut, Kasubag Hukum Setda Kabupaten Bima Zulkifli SH.M.Hum membedah pasal per pasal, karena dirinya tidak ingin perda yang dihasilkan nantinya terkesan copy paste dari daerah lain, sehingga menurutnya, perlu dibedah ulang agar bisa menjadi salah satu produk hukum yang bisa membawa perubahan kedepan, terutama untuk melindungi perempuan dan anak dari tindakan kekerasan.

Menurutnya kepala badan, setelah dibahas draf tersebut, raperda itu akan diajukan ke prolekda sehingga bisa dibahas oleh DPRD di tingkat legislative, karena merekalah yang punya kewenangan untuk itu. “Kita lihat nanti, apakah raperda ini bisa dibahas DPRD tahun ini atau tidak, sebab informasi yang saya dapat, DPRD banyak membahas perda tahun ini. Tetapi jika ini sangat dibutuhkan, maka perda perlindungan ini, harus jadi prioritas,”tandasnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: BPPKB Bahas Draf Raperda Perlindungan Anak
BPPKB Bahas Draf Raperda Perlindungan Anak
Menurut kepala BPPKB, acara tersebut dilaksanakan sebagai langkah awal untuk menerbitkan perda tentang perlindungan anak dan perempuan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/bppkb-bahas-draf-raperda-perlindungan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/bppkb-bahas-draf-raperda-perlindungan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy