$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Peringati Isra Mi'raz | SMPN 6 Soromandi Laksanakan Khataman Al Qur'an

Moment Peringati hari besar umat Islam, yakni Isra Mi'raz, Kepala SMPN 6 Soromandi, St. Murni S.Pd Laksanakan kegiatan Khataman Al-Quran Massal pada pelajar di Sekolah setempat

Bima, KS.- Moment Peringati hari besar umat Islam, yakni Isra Mi'raz, Kepala SMPN 6 Soromandi, St. Murni S.Pd Laksanakan kegiatan Khataman Al-Quran Massal pada pelajar di Sekolah setempat. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pendidikan agama terhadap peserta didik dan sekaligus menjalankan Sunnah Rasul.

Liputan langsung Wartawan Stabilitas, SMPN 6 Soromandi, Jum'at lalu menjadi ramai. Tidak hanya siswa, tapi beberapa kepala sekolah dan guru ikut berkumpul diacara Khataman Al-Quran Massal disekolah itu. Tidak ketinggalan juga, Kepala UPTD Dikpora Soromandi, H. Sutarman M.Pd.

Dalam sambutan Kepala Sekolah, St. Murni, kegiatan disekolah yang dipimpinnya merupakan salah satu upaya membumikan Al-Qur'an sesuai motto Pemkab Bima.

Menurut Murni, Keyakinan dengan membumikan Al-quran di sekolah akan memberi energi positif bagi siswa. Karena dengan membawa Al-Quran, maka akan mendapatkan ketenangan batin."Jika batin kita tenang,siswa yang akan tengah belajar akan fokus dan tidak mengalami gangguan lainnya, seperti malas dan tidur saat belajar," ujar mantan Kasek SMPN 5 Soromandi ini.

Selain itu, dengan melakukan khataman Al-Quran, merupakan cara pihak sekolah untuk memotivasi dan mengajarkan kepada siswa untuk mendekatkan diri kepala Allah SWT. Menjalankan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar."Dengan adanya Al-Quran didekat kita, maka kebenaran akan dekat dengan kita. Lakukan perbuatan yang benar dan jauhi larangannya," ajak ibu guru berkacamata ini.

Diakhir sambutannya, Kepala Sekolah Srikandi ini mengajak semua siswa dan masyarakat yang hadir untuk terus membaca Al-Quran serta mengamalkannya. Tidak hanya itu, ia mengajak seluruh warga soromandi untuk terus memakmurkan mesjid dan mushola."Tanamkan diri cinta kepada Allah. Kita semua akan kembali dihadapanNya. Tidak ada yang dibawa kecuali amal dan perbuatan semasih hidup di dunia," pungkasnya.

Kepala UPTD Dikpora Soromandi, H. Sutarman H. Jafar M.Pd mengapresiasi kegiatan Khataman Al-quran secara massal di SMPN 6 Soromandi. Kegiatan keagamaan itu, harus menjadi contoh bagi sekolah lain."Ini semua titipan Allah, pantas pihak SMPN 6 Soromandi melakukan kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kepada Allah dan Rasulnya," sambut mantan kepala SDN Inpres Punti ini.

Senada dengan Murni, Kata H Sutarman,Perlunya membumikan Al-Quran sebagai sarana terapi batin. Ketika siswa sedang malas belajar dan sering mengantuk, maka didengarkan atau dibacakan ayat suci, maka semuanya akan kembali normal."Maha Besar Allah dengan segala kekuasaannya. Kita harus terus belajar dan mengamalkan Al-quran sesuai dengan Sunnah," sarannya.

H. Sutarman juga menyampaikan, menyambut larangan Bupati Bima, Hj Indah Damayanyi Putri, untuk tidak merokok di lingkungan sekolah."Moment ini juga, saya tegaskan juga agar tidak ada lagi guru dan siapapun yang merokok dilingkungan sekolah. Ini sudah ada larangan dari Bupati Bima," tambahnya.(KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Peringati Isra Mi'raz | SMPN 6 Soromandi Laksanakan Khataman Al Qur'an
Peringati Isra Mi'raz | SMPN 6 Soromandi Laksanakan Khataman Al Qur'an
Moment Peringati hari besar umat Islam, yakni Isra Mi'raz, Kepala SMPN 6 Soromandi, St. Murni S.Pd Laksanakan kegiatan Khataman Al-Quran Massal pada pelajar di Sekolah setempat
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/05/peringati-isra-miraz-smpn-6-soromandi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/05/peringati-isra-miraz-smpn-6-soromandi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy