$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bupati Diminta Perketat Syarat Kelompok Penerima Bantuan

Banyak Bantuan Dispertapa Tidak Tepat Sasaran Bima, KS.- Belasan Milyar uang Negara disalurkan ke rakyat melalui bantuan langsung berupa p...

Banyak Bantuan Dispertapa Tidak Tepat Sasaran

Bima, KS.- Belasan Milyar uang Negara disalurkan ke rakyat melalui bantuan langsung berupa pemberian traktor, trese, mesin pompa air dan lainnya di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertapa) Kabupaten Bima. Namun sangat disayangkan, banyak bantuan tidak tetap sasaran, akibat ulah para  oknum warga yang mengatasnamakan kelompok, padahal untuk kepentingan pribadi. Ditambah lagi ulah oknum pegawai Dispertapa di setiap UPT, juga oknum pejabat di Lingkup Dispertapa, yang tidak selektif memberikan bantuan pada kelompok.

Akibat penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran, membuat Daerah dan Negara merugi, juga rakyat yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah pun menjadi sasaran  kebijakan pemerintah yang salah. Karena itu, diharapkan  kedepannya agar sebelum bantuan diberikan kepada setiap kelompok, terlebih dahulu dilakukan pengecekan lapangan, agar mengetahui secara pasti, apakah kelompok tersebut, dibuat secara bersama-sama atau pribadi.

“Harapan saya ke depan, bantuan dari pemerintah tidak lagi diberikan kepada oknum tertentu yang merasa diri dekat dengan penguasa atau tim sukses. Jika itu terjadi, maka tak heran rakyat selalu dirugikan atas ulah pihak tertentu yang merasa memiliki kepentingan sesaaat,” kata Kades Punti Sumardin H.Ibrahim saat mengeluhkan banyaknya bantuan pemerintah yang dinikmati secara pribadi selama ini.

Kades yang baru dilantik sebulan lalu itu mengakui, kepedulian pemerintah terhadap rakyat kecil dalam  beberapa tahun terakhir ini di  wilayah Desa Punti  khususnya, umumnya Kecamatan Soromandi, sudah cukup luar biasa. Namun, sasaran bantuan hampir semua tidak tepat penerimanya. Pasalnya, yang menerima bantuan justeru pihak-pihak yang berekonomi menengah, sementara rakyat jelata, hanya diberikan harapan hampa.

“Karena itu, saya mengharapkan kepada Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, agar di Tahun 2017  selektif ketika memberikan bantuan untuk para kelompok tani. Pada intinya, bupati dapat memperketat syarat bagi anggota kelompok yang hendak mendapat bantuan dari pemerintah,”harapnya.

Lebih khusus lagi, Kades berharap agar Bupati memberikan pembinaan secara khusus bagi para pegawai, staf di Dispertapa, agar tidak bermain mata dengan pihak Ketua atau Anggota Kelompok, sehingga dengan mudah memberikan bantuan, tampa mengetahui sah dan tidaknya kelompok yang dibentuk tersebut.”Saat ini banyak kelompok fiktif, namun tetap mendapat bantuan dari pemerintah. Sementara kelompok yang dibuat secara bersama-sama oleh rakyat kecil, nyaris tak tersentuh bantuan dari pemerintah,”keluhnya.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Diminta Perketat Syarat Kelompok Penerima Bantuan
Bupati Diminta Perketat Syarat Kelompok Penerima Bantuan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/bupati-diminta-perketat-syarat-kelompok.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/bupati-diminta-perketat-syarat-kelompok.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy