$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Dua Orang Siswi SMPN 6 Kota Bima, Waliki Indonesia Lomba Atletik Tingkat Asia

Kota Bima, KS.- Sungguh membanggakan! Dua orang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Bima meraih medali emas sekaligus menjad...

Kota Bima, KS.- Sungguh membanggakan! Dua orang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Bima meraih medali emas sekaligus menjadi juara umum di lomba atletik tingkat nasional. Mereka adalah Leni Purnamasari dan Dini Aulia Safitrah. Dalam waktu dekat ini, mereka pun akan mewakili Indonesia untuk mengikuti Lomba Atletik tingkat Asia di negara Brunia Darusalam.

Kepala SMPN 6 Kota Bima, Hj. Nurma, M.Pd di ruang kerjanya mengaku bangga dengan torehan prestasi dua siswinya. Meski optimis menang, namun dirinya sempat ragu dengan kemampuan siswinya, karena postur peserta lainnya yang berasal dari 34 propinsi di Indonesia melebihi dari postur anak didiknya.

“Sungguh kebanggan ini tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Saya terharu, di Sekolah yang saya pimpin ini, lahir sang juara tidak hanya seorang tapi dua orang. Mereka sungguh luar biasa, mampu mengalahkan peserta dari berbagai penjuru nusantara,” ungkap Nurma dengan mimik bahagianya.

Kata dia, dalam waktu dekat, dua siswinya akan mewakili Indoinesia untuk mengikuti Lomba Atletik tingkat Asia di Negara Brunai Darusalam.
”Dua siswi Kami juga akan terbang ke negara Brunai Darusalam, wakili Indonesia di kancah dunia,” akunya.

Sebelumnya, SMPN 6 Kota Bima mengirim tiga Siswa terbaiknya ke Jakarta. Namun, salah seorang siswa binaannya terdepak diurutan ke-26.

”Meski demikian, Kami tetap bangga karena mampu mengharumkan nama NTB dan Kota Bima khususnya di tingkat nasional,” tutur Nurma.

Sementara itu, Guru Pembina Atletik SMPN 6 Kota Bima, Drs. Kaimudin, M.Si mengaku bangga dengan prestasi gemilang siswa binaannya. Untuk mendapatkan juara umum, bukan perkara mudah, karena lawan-lawan di 34 propinsi sangat potensial.

”Kami tak menyangka sebelumnya dapat meraih juara umum di lomba atletik. Ini sungguh prestasi yang luar biasa. Kota Bima akan diperhitungkan di mata nasional khusus dalam cabang olahraga atletik,” paparnya.

Dalam lomba Atletik ini, sambung Kaimudin, dua siswinya unggul di tiga bidang lomba. Diantaranya, lomba Formula, Ekstafet dan Frogzom.

”Siswi kami mendapatkan juara umum dimata lomba Formula 80 meter dengan kecepatan 1.7 Skot. Lomba Ekstafet dengan jarak 80 meter kecepatan 54.14 skot dan lomba ftogzom, siswinya mampu melompat sejauh 30 meter,” jelasnya.

Bahkan lawan tangguh dari Sulewasi Barat, dipermalukan dengan skor 4-0 oleh siswi SMPN 6 Kota Bima.

“Dalam gelar Juara umum ini, dua siswi kami mendapatkan masing-masing 3 medali emas yang totalnya ada 6 medali emas dari berbagai cabang atletik yang diperlombakan,” ungkapnya sembari menunjukan medali yang dikalungkan salah satu siswinya itu.

Sementara itu, Sang Juara, Dini Aulia Safitrah, merasa terharu sekaligus bangga dengan prestasi yang diraihnya. Tiga medali emas miliknya, akan diberikan kepada orang tuanya sebagai bentuk penghormatan.

”Saya akan berikan medali emas ini, untuk orang tua saya,” ujar siswi asal Lingkungan Salama Kelurahan Nae Kota Bima itu.
Dini pun merasa optimis dan siap untuk mengikuti lomba di tingkat Asia.

”Saya dan teman saya (Leni Purnamasari) akan berusaha tidak akan pulang ke Indonesia dengan tangan kosong. Kami akan membanggakan nama Indonesia di Brunei Darusalam nantinya,” tandas siswi cantik itu. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dua Orang Siswi SMPN 6 Kota Bima, Waliki Indonesia Lomba Atletik Tingkat Asia
Dua Orang Siswi SMPN 6 Kota Bima, Waliki Indonesia Lomba Atletik Tingkat Asia
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/dua-orang-siswi-smpn-6-kota-bima-waliki.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/dua-orang-siswi-smpn-6-kota-bima-waliki.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy