$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Dua Putra Daerah Jadi Kepala Kantor Kemenkumham di Bima 

Kota Bima, KS.-  Ada hal yang membanggakan dari keberadaan dua unit kerja bagian dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) ...

Kota Bima, KS.- Ada hal yang membanggakan dari keberadaan dua unit kerja bagian dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) RI di Kota Bima yaitu Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Bima dan Kantor Imigrasi Klas IIB Bima. Dua kantor itu saat ini dinahkodai oleh putra daerah kelahiran Kota Bima. Di Rutan Bima dipimpin oleh A.Khalik, S.Sos sedangkan di Kantor Imigrasi Klas III Bima di pimpin oleh Muhammad Irwan Anwar, SH, MH.

Keberadaan dua putra daerah sebagai pucuk pimpinan di unit kerja Kemenkumham di Bima merupakan hal yang patut dibanggakan. Praktisi Hukum Arifin, SH mengatakan, kehadiran dua putra daerah dalam memimpin institusi pusat di daerah harus memberikan kontribusi yang lebih baik.

Kata dia, kehadiran sosok seorang Khalik dalam menata dan menjalankan roda organisasi diusianya yang baru 10 bulan menjadi pimpinan sudah memberikan warna yang membanggakan di Rutan Bima. Ia pun berharap, agar prestasi bagi Kepala Imigrasi Bima yang baru tidak kalah baiknya dengan Khalik yang sudah membuktikan kualitas dirinya layak menjadi pimpinan institusi yang ada di tanah kelahiranya.

“Jika kita ke Rutan saat ini, penataan dan kebersihan di Rutan Bima sangat terjaga. Kegiatan para penjaga dan pegawai pun berjalan normal dan sangat akrab. Di dalam rutan sudah ada taman dan pencahayaan yang memiliki nilai seni yang apik. Di tangan Helo (sapaan akrab Kepala Rutan saat ini), kondisi Rutan Bima tingkat disiplin dan kebersihan sangat terjaga. Semoga kepala kantor Imigrasi Bima yang baru nantinya pun prestasi yang sama bagusnya dengan Helo,” terang Arifin, Kamis (18/8).

Sementara itu, Kepala Rutan Klas IIB Bima A. Khalik, S.Sos mengaku, pihaknya terus meningkatkan dan mengupayakan penataan kantor dan pembinaan dalam rutan semakin membaik di tiap harinya. Diakuinya, Rutan Bima ingin diarahkan agar tercipta suasana seperti kehidupan di pondok pesantren.

Dijelaskannya, menciptakan kondisi dalam rutan sebagai tempat yang menyenangkan dan sebagai media kontemplasi (penyadaran warga binaan, red) diperlukan suasana yang menyegarkan dan berbudaya. Kehadiran taman, pencahayaan dan kondisi kebersihan maupun kedisiplinan harus tetap terjaga.

“Dalam 10 bulan sejak saya menjadi pimpinan di Rutan Bima ini, berbagai kegiatan peremajaan dan penataan keindahan di dalam Rutan Bima terus dilakukan. Hal ini agar tercipta suasana yang menyegarkan guna menciptakan kondisi yang layak dalam memberikan pembinaan bagi para tahanan yang ada,” jelas pria kelahiran Kota Bima itu, Senin (15/8) lalu di Rutan Bima.

Ia menambahkan, dalam hal pembinaan, pihaknya ingin menciptakan kondisi Rutan Bima seperti Pondok Pesantren. Sementara ini, kata dia, selain rutinitas sholat berjamaah yang harus dibudayakan dalam Rutan Bima, untuk hari Jum’atnya diadakan kegiatan rutin yasinan bersama.

“Sementara ini kegiatan pembinaan dalam peningkatan nilai agama dan kebugaran bagi warga binaan, Kami rutin melakukan kegiatan yasinan bersama setiap hari Jum’at dan kegiatan penyegaran jasmani setiap hari Sabtunya,” jelas Helo sapaan akrab Kepala Rutan Bima itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Klas III Bima Muhammad Irwan Anwar, SH, MH kepada Wartawan Koran Stabilitas mengungkap asal dan identitas dirinya. Kata Irwan, dia lahir di Kota Bima, orang tuanya pun asli orang Bima. Baginya, kerja di Bima tentu bukan hal yang asing dirasakannya.

Menurutnya, kehadiran kantor Imigrasi di Bima merupakan prestasi dan terobosan yang luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima untuk dapat diapresiasi dan didukung bersama-sama.

“Ayah saya orang Tente sedangkan ibu saya berasal dari Kelurahan Melayu. Saya tak menyangka bisa menjadi Kepala Imigrasi di tanah kelahiran saya ini. Atas keseriusan dan kerja keras pihak Pemerintah Kota Bima tentu akan kami apresiasi dan menjaganya. Kami menargetkan sekitar bulan Oktober 2016 nanti pelayanan pembuatan passport dan visa dapat dilakukan via Kantor Imigrasi Bima,” pungkas Irwan, Senin (15/8) lalu di sela-sela menghadiri perayaan HUT RI ke 71 di Rutan Bima. (KS-08)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dua Putra Daerah Jadi Kepala Kantor Kemenkumham di Bima 
Dua Putra Daerah Jadi Kepala Kantor Kemenkumham di Bima 
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/dua-putra-daerah-jadi-kepala-kantor.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/dua-putra-daerah-jadi-kepala-kantor.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy