$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kades Punti Pantau Kegiatan Pelebaran Pelabuhan

Bima, KS.- Dalam beberapa hari terakhir ini, aktifitas pelebaran pelabuhan di Desa Punti tengah dikerjakan oleh pihak Kontraktor. Kepala Des...

Bima, KS.- Dalam beberapa hari terakhir ini, aktifitas pelebaran pelabuhan di Desa Punti tengah dikerjakan oleh pihak Kontraktor. Kepala Desa (Kades) Punti pun tak pernah jauh dari lokasi kegiatan, demi memantau pekerjaan pihak rekanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tersebut. Dengan sebuah harapan besarnya, agar pihak rekanan tidak mengerjakan asal jadi dermaga tersebut.

Kades Punti, Sumardin H.Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah, atas dialokasinya anggaran untuk  pelebaran pelabuhan di Desa Punti. Pasalnya, sudah lama warga Punti mengharapkan perbaikan atau rehab dermaga, namun baru tahun 2016 ini terwujud.

“Sebagai Kades, saya merasa berterima kasih kepada pemerintah, direhabnya dermaga pelabuhan Punti sekarang,”tuturnya.

Diakuinya, rutinitas penggunaan dermaga punti, jauh lebih padat dari dermaga di Desa lain seperti dermaga Bajo, Sarita, Lia, Bonto, Sai dan Sampungu. Masalahnya, warga pesisir sekarang lebih cenderung menggunakan dermaga di Punti, ketimbang di Dermaga lain.”Kalau menggunakan bot di  Punti lebih cepat, dibandingkan warga menggunakan bot di Sarita, Bajo dan lainnya,” terangnya.

Selain warga Soromandi dan sekitarnya yang memanfaatkan dermaga di Punti, tapi juga ada warga luar, terutama warga yang hendak memancing di laut, yang lebih cenderung menggunakan motor bot di Punti, dalam waktu yang tidak menentu.”Mulai  pagi hari sampai tengah malam, tetap ada warga yang menyewa bot di punti, untuk kepentingan memancing,”pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kades juga mengharapkan, agar di Tahun akan datang, pembangunan di Desa Punti terus bertambah, terutama yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat pesisir. Apalagi saat sekarang, warga di Desa Punti Dusun Lia sangat berharap agar, dibuatkan lapangan bola yang berlokasi di pinggir pantai Dusun Lia.”Sebenarnya bisa dibuat lapangan dari ADD, tapi akan lebih bagus diarahkan menggunakan APBD Kabupaten Bima Tahun 2017,”ujarnya harap.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kades Punti Pantau Kegiatan Pelebaran Pelabuhan
Kades Punti Pantau Kegiatan Pelebaran Pelabuhan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/kades-punti-pantau-kegiatan-pelebaran.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/kades-punti-pantau-kegiatan-pelebaran.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy