$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Mengabaikan Hasil Reses Dewan | H. Armansyah: Kami Ingin Diadu dengan Rakyat

Kota Bima, KS.-  Anggota DPRD Kota Bima duta PKS H. Armansyah, SE masih mempermasalahkan Pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Bima ...

Kota Bima, KS.- Anggota DPRD Kota Bima duta PKS H. Armansyah, SE masih mempermasalahkan Pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Bima yang belum terserap dalam pembahasan APBD Perubahan 2016. Ia menilai, pembahasan tersebut terkesan dipaksakan dan puncaknya terjadi perbedaan pandangan hingga berujung pada kegaduhan pada rapat paripurna hari Jum’at beberapa pekan yang lalu.

Dijelaskannya, Pokir dewan adalah hasil dari pembahasan bersama rakyat saat masa reses berlangsung. 

“Ketika pokir-pokir dewan tidak terakomodir dalam APBD, maka keadaan ini semacam ada permainan  yang ingin mengadu domba antara Wakil Rakyat dan masyarakyat,” ujarnya, Kamis (18/8) lalu. 

Diterangkannya, sejumlah aspirasi rakyat yang diserap melalui kegiatan reses dewan  diduga kuat sengaja diabaikan dan tidak ingin dibahas bahkan tidak diakamodir dalam APBD. “Faktanya juga, hanya aspirasi rakyat melalui Musrenbag yang dilakukan pihak eksekutif yang dibahas dan diakomodir. Keadaan ini terbukti, saat paripurna hanya pokok pikiran (pokir) Eksekutif yang dibahas dan ingin ditetapkan,” imbuh Ketua Gapensi Kota Bima itu.

Dilanjutkannya, cara seperti ini semata-mata bertujuan agar rakyat tidak lagi percaya terhadap politisi yang tengah menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di DPRD. Selain itu, sambung dia, taktik propaganda, penyebaran desas-desus dan isu miring bahkan fitnah yang mengandung unsur permusuhan antara anggota legislatif dan rakyatnya sengaja diciptakan. 

"Itu cara oknum yang tak bertanggungjawab dalam mengadu domba antara kami di dewan dengan rakyat. Polanya yaitu dengan sengaja tidak menagkomodir aspirasi rakyat lewat reses dewan. Sehingga, rakyat kehilangan kepercayaan terhadap para anggota dewan saat ini," ungkapnya.

Menurut anggota Komisi II itu, dalam politik adu domba yang terjadi saat ini, trik pemicu polemik sengaja diciptakan. Diakuinya, keadaan gaduh yang terjadi saat rapat paripurna berlangsung, menurutnya, agar terjadi perpecahan, perbedaan persepsi dan  pemahaman di kubu para anggota legislatif. 

“Dalam menciptakan kondisi yang gaduh seperti itu, terindikasi ada keterlibatan oknum dikubu lembaga dewan. Saya menduga ada keterlibatan oknum di lembaga dewan ini sendiri. Tapi belum saatnya, saya mengungkap secara gamblang siapa oknum-oknum dimaksud," pungkas dia.

Menangani keadaan di atas, Ia pun mengharapkan agar persatuan dan kesatuan di dalam internal DPRD harus diperkuat. 

“Mari bersatu menghimpun kekuatan bersama, jangan mau dininabobokan dan di adu domba. Lagi pula, wakil rakyat jika bergandengan tangan dengan rakyatnya memiliki kekuatan yang sangat besar dalam memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Kota ini. Dengan persatuan dan kesatuan, insya Allah kita akan mencapai kejayaan bersama dalam waktu singkat," ujar H. Arman. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Mengabaikan Hasil Reses Dewan | H. Armansyah: Kami Ingin Diadu dengan Rakyat
Mengabaikan Hasil Reses Dewan | H. Armansyah: Kami Ingin Diadu dengan Rakyat
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/mengabaikan-hasil-reses-dewan-h.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/mengabaikan-hasil-reses-dewan-h.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy