$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pembangunan Pelabuhan Punti mulai Dikerjakan

Bima, KS.- Proyek pengembangan Tambatan Perahu di Desa Punti Kecamatan Soromandi sudah mulai dikerjakan. Proyek dari Dinas Perhubungan Komun...

Bima, KS.- Proyek pengembangan Tambatan Perahu di Desa Punti Kecamatan Soromandi sudah mulai dikerjakan. Proyek dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi yang bersumber dari APBD tahun 2016 tersebut telah dilakukan tender dan dimenangkan oleh CV. Teguh Karya II.

Pantaun langsung Koran Stabilitas Sabtu (27/08) kemarin, bahwa pekerjaan pengurukan sudah berlangsung selama 3 hari. Nampak jelas alat berat yang sedang melakukan penimbunan lokasi pembangunan Tambatan perahu (pelabuhan) di Desa Punti.

Pelabuhan Punti merupakan akses trasportasi laut yang paling cepat untuk menuju Kota Bima. Masyarakat Kecamatan Soromandi lebih memilih menyeberang laut selama 15-20 menit ketimbang jalan mutar lewat darat. Warga Sampungu, Said an lainnya banyak yang memilih nyebrang di pelabuhan Punti. Bupati Bima bahwa sering lewat pelabuhan itu jika menuju Soromandi.

Pelaksana Proyek H.Muhammadin kepada Koran ini mengaku, bahwa proyek yang ditender dengan pagu dana Rp.350 juta itu dimenangkan olehnya dengan penawaran Rp.324 juta. Dijelaskannya, Panjang pelabuhan yang akan dikerjakannya yaitu 21 meter dengan lebar 8 meter dan tinggi 2.5 meter. “Pengerjaan pengerukan awal ini sudah berlangsung 3 hari. Nanti dilanjutkan dengan pengerjaan pondasi, “ ajarnya.

Dikatakannya, dengan adanya pelabuhan baru ini akan mampu menampung 30 lebih bot milik warga Desa Punti yang sebelumnya hanya mengandalkan pelabuhan kecil tersebt. “Disini saya lihat ada banyak Bot yang jumlahnya mencapai puluhan unit. Pelabuhan baru ini akan membuat bot-bot ini berada dalam posisi aman, tidak berdesak-desakan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Punti yang baru saja dilantik, Sumardin kepada Koran ini, berharap agar pemerintah daerah juga mendukung pembangunan pelabuhan tersebut dengan fasilitas lain dan WC umum, karena banyak warga yang bolak-balik Bima di pelabuhan itu. “ Kita sangat membutuhkan WC umum dan Mushola di pelabuhan ini, semoga pemerintah dapat memperhatikannya, karena kasihan kalau ibu-ibu yang kebelet di pelabuhan saat menunggu bot,” harapnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pembangunan Pelabuhan Punti mulai Dikerjakan
Pembangunan Pelabuhan Punti mulai Dikerjakan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/pembangunan-pelabuhan-punti-mulai.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/pembangunan-pelabuhan-punti-mulai.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy