$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Polisi “STOP” Truk Muatan Motor Asal Denpasar

Kota Bima, KS.- Anggota Patroli Motor (Patmor) Polres Bima Kota menahan satu unit truk dari Denpasar (Bali) yang memuat 22 unit sepeda motor...

Kota Bima, KS.- Anggota Patroli Motor (Patmor) Polres Bima Kota menahan satu unit truk dari Denpasar (Bali) yang memuat 22 unit sepeda motor yang akan dibawa ke Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (11/8) siang. Truk Putra Maneka warna orange dengan Nomor Polisi (Nopol) DK 9585 AZ diamankan di seputaran Amahami Kota Bima, saat melakukan kegiatan patroli keliling.

Kepala Unit (Kanit) Patmor AIPDA. Gusti Perdata mengungkapkan, pada kondisi bak truk tersebut ditutupi dengan tarpal berwarna biru. Laju truk pun terlihat buru–buru saat menanjak melintasi jalan Sambina'e-Kumbe.

"Melihat keadaan tersebut, kami mengejar truk tersebut dan ternyata muatan truk ada 22 unit sepeda motor," ungkapnya.

Ditambahkannya, puluhan sepede motor asal Denpasar itu, ketika dilakukan pengecekan surat-suratnya ada yang tidak lengkap. Akhirnya, kami mengawal truk tersebut ke kantor Satuan Reskrim, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami hanya jalankan tugas, urusan penyelidikan, itu urusan penyidik," ungkapnya, Kamis (11/8) lalu.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP. Antonius F. Gea, SH, S.I.K membenarkan penahanan truk ini. Diakuinya, diduga motor yang dimuat diatas bak truk ini tidak miliki dokumen kendaraan yang lengkap.

"Kami belum bisa pastikan berapa motor yang tidak lengkap dokumen. Namun pengakuan supir, ada 20 unit motor yang diangkut. Tapi kita akan cek dengan membongkar muatan. Siapa tahu lebih dari 20 unit," katanya.

Sementara itu, sumber anggota di kepolisian Satreskrim Polres Bima Kota mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) 22 unit sepeda motor tersebut semuanya, namun hanya 12 unit motor yang memiliki BPKB Asli dan 10 unit BPKB-nya di fotocopy.

Hasil pengecekan sementara, sambungnya, motor yang diamankan motor jenis Blade, Supra dan Revo. Motor-motor ini berasal dari Denpasar (Bali) dan hendak dibawa ke NTT.

“Motor semua berplat DK. Supir dan kondekturnya sudah diperiksa, kami masih menunggu BPKB motor yang asli pada sisanya yang 10 unit. Jika BPKBnya bisa ditunjukkan oleh supir dan pemilik kendaraan. Kami akan lepaskan dan truk bisa melanjutkan perjalanannya ke Sumba (NTT),” jelasnya. (KS-02/KS-08)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Polisi “STOP” Truk Muatan Motor Asal Denpasar
Polisi “STOP” Truk Muatan Motor Asal Denpasar
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/polisi-stop-truk-muatan-motor-asal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/polisi-stop-truk-muatan-motor-asal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy