$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Siswa Menengah Ikuti Lomba Dwi Pidato

Bima, KS.- Penyelenggaraan Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa Inggris antar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dan sederajat yang berlangsu...

Bima, KS.- Penyelenggaraan Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa Inggris antar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dan sederajat yang berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2016 di kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima. Para peserta  merupakan siswa dan siswi dari sekolah yang ada di 18 Kecamatan.

Bupati Bima yang wakili Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Kabupaten Bima Tajuddin, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan, tantangan dalam menghadapi persaingan bebas di antar negara  terutama negara–negara di kawasan ASEAN mengharuskan  kita mempersiapkan daya saing sumber daya manusia.

“Kegiatan ini penting diadakan dalam rangka mempersiapkan generasi yang siap untuk menghadapi globalisasi dan persaingan pasar bebas mendatang. Kemampuan dalam berbahasa inggris yang juga menjadi bahasa international dapat dijadikan modal bagi generasi kita dalam berkomunikasi di zaman pasar bebas ini,” ujarnya, Rabu (10/8) lalu.

Ia menjelaskan,  kemampuan dalam pemanfaatan teknologi, jaringan mencari kerja dan kemampuan penetrasi pasar serta kemampuan negosiasi perdagangan luar negeri mewajibkan kita untuk mampu menguasai bahasa internasional disamping kemampuan bahasa Indonesia sebagai modal utama kita.

"Kemampuan penguasaan bahasa harus terintegrasi dalam sistem pendidikan, sehingga lulusan pendidikan kita melahirkan anak didik yang mampu menjawab tantangan era Masyarakat Ekonomi Asean," tandasnya.

Ketua panitia pelaksana yang juga Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dinas Dikpora Kabupaten Bima Fathurrahman M.Pd mengatakan, Lomba pidato dwi bahasa ini merupakan agenda rutin dinas Dikpora tiap tahunnya. Dan di tahun 2016 ini sekaligus dimanfaatkan dalam momentum menyongsong peringatan HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI .       

Kata Fatur,  siswa yang berlaga pada lomba tingkat kabupaten ini telah mengikuti seleksi di masing-masing sekolah dan merupakan siswa terbaik sehingga diikutkan di dalam lomba pidato.

“Dari data panitia,  pada hari pertama lomba, peserta yang akan tampil adalah siswa dari kecamatan Monta, Parado, Langgudu, Palibelo dan Belo dan Woha. Selanjutnya, pada hari kedua,   adalah siswa asal kecamatan Bolo, Madapangga, Soromandi, Donggo, Tambora dan Sanggar,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan berakhir pada hari Jumat (12/8). “Pada hari terakhir akan menampilkan siswa Kecamatan Sape, Lambu, Wawo, Lambitu, Wera dan Ambalawi,” katanya. (KS-08/HUM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Siswa Menengah Ikuti Lomba Dwi Pidato
Siswa Menengah Ikuti Lomba Dwi Pidato
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/siswa-menengah-ikuti-lomba-dwi-pidato.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/siswa-menengah-ikuti-lomba-dwi-pidato.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy