$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Tasyakuran HUT RI ke-71 Digelar

Kota Bima, KS.-   Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia diakhiri dengan tasyakuran  di P...

Kota Bima, KS.-  Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia diakhiri dengan tasyakuran  di Paruga Nae Convention Hall,  Rabu (17/08) malam. Saat itu  hadir Wali Kota Bima beserta Ketua TP PKK Kota Bima, Wakil Wali Kota Bima beserta Ketua GOW Kota Bima.

Selain itu, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, para pejabat dari berbagai tingkatan, pelatih Paskibra  tahun 2016, para orangtua murid, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Legiun Veteran.

Dalam laporannya, Ketua Panitia HUT ke-71 Kemerdekaan RI,  Ir. H. Muhammad Rum (Sekretaris Daerah Kota Bima) menyatakan, rangkaian acara yang digelar adalah  lomba lingkup pegawai seperti  lomba balap karung dan tarik tambang pada  4-9 Agustus 2016.  Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SD-SMA pada  8, 9, dan 11 Agustus.  Acara talkshow dan lomba rancang dan peragaan busana tenun ikat Bima pada  12-13 Agustus 2016.

Selain itu, Haflah Al-Quran pada tanggal 14 Agustus, pengukuhan pasukan pengibar bendera pada tanggal 15 Agustus. Upacara pengibaran,  penurunan, dan tasyakuran pada 17 Agustus.

“Tidak hanya itu setelah tanggal 17 Agustus akan diadakan pula kegiatan jalan sehat, lomba terabas, dan lomba sepeda santai.” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bima, H. M. Qurais H. Abidin menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, karena rangkaian acara dalam memperingati HUT RI ke 71 ini berlangsung lancar dan sesuai harapan. Secara khusus  mengapresiasi  dukungan DPRD Kota Bima dalam membantu pengalokasian anggaran.

“Atas keterlibatan Kodim 1608/Bima dan Polres Bima Kota yang memandu jalannya upacara pengibaran dan penurunan bendera, saya ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Di acara itu,  Qurais merefleksikan sejauhmana persembahan yang telah diukir untuk bangsa, negara, daerah dan masyarakat kota Bima pada khususnya. Ke depan  beberapa program penataan telah direncanakan, di antaranya menyiapkan studi kelayakan pembangunan bendungan pada wilayah Timur dan Utara  bagi penyediaan air untuk irigasi dan Sistem Penyediaan Air minum (SPAM). 

“Saat ini, kami sedang menyiapkan perencanaan teknis pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) kawasan, dari sumber air Ndano Na’e bagi pemenuhan kebutuhan air minum permukiman dan peningkatan kegiatan ekonomi pada wilayah Ndano Na’e hingga kelurahan Rite,” jelas Qurais.

Di samping itu, Qurais melanjutkan, dalam rangka mempersiapkan lahan dan penyusunan studi upaya pengelolaan dan pemantauan lingkungan bagi pembangunan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah Oi Mbo di Kelurahan Kumbe.  Memulai pembangunan pondasi dan struktur dasar masjid terapung Kota Bima di kawasan Ama Hami. Rrencana pengembangan hutan wisata di kawasan Temba Kolo seluas 50 hektare.

“Mohon doa dan dukungan seluruh pihak, terutama DPRD Kota Bima, agar semua rencana tersebut bisa terlaksana,” harapnya.

Ia menambahkan, dirinya meminta anggota Paskibra Kota Bima dan seluruh masyarakat agar menjadi agen perubahan,  ikut berpartisipasi dalam melakukan kontrol sosial.

“Bagaimanapun, masalah keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggungjawab aparat keamanan. Begitu pula Camat dan Lurah  agar tetap aktif memantau wilayahnya masing-masing,” katanya.

Diharapkannya, masyarakat agar terus menguatkan kesetiakawanan sosial dan menumbuhkan semangat gotong-royong.

“Mari satukan tekad memberikan yang terbaik baik bangsa, negara dan daerah kita tercinta,” ujarnya.

Saat itu, diserahkan sertifikat untuk peningkatan akses permodalam bagi petani, nelayan, UKM dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pada tahun 2016 sertifikat yang diterbitkan sebanyak 550 lembar,  rinciannya 250 sertifikat untuk perkebunan, 250 sertifikat untuk UKM, dan 50 sertifikat untuk nelayan (Budidaya Ikan).

Untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR) dalam proses pengajuan sebanyak 200 calon penerima sertifikat yang akan diterbitkan pada tahun 2017. Penerimaan sertifikat ini dilakukan secara simbolis kepada  enam orang perwakilan.

Selain itu, diserahkan pula sertifikat penghargaan dan hadiah  uang tunai kepada pemenang lomba hasil cipta menu dan lomba daur ulang sampah yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima.

Sementara itu, untuk Lomba Hasil Cipta Menu, juara I diraih PWKI, disusul IGTKI Kota Bima,  Wanita Islam,  Wanita PGRI,  Wanita Hindu Dharma dan  Ikatan Bidan Indonesia.

Juara Lomba Daur Ulang Sampah diraih oleh SMKN 3 Kota Bima, disusul  MA Al-Husainy,  SMA PGRI Kota Bima, SMAN 5 Kota Bima,   SMAN 1 Kota Bima, dan  SMK Salahuddin Kota Bima. (KS-08/HUM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tasyakuran HUT RI ke-71 Digelar
Tasyakuran HUT RI ke-71 Digelar
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/tasyakuran-hut-ri-ke-71-digelar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/tasyakuran-hut-ri-ke-71-digelar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy