$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Antisipasi Curanmor, 2017 Pemkot Tambah Anggaran Pol-PP

Demi meminimalisir aksi kejahatan Curanmor di Wilayah Kota Bima, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan mengalokasikan anggaran Ratusan Juta Rup...

Demi meminimalisir aksi kejahatan Curanmor di Wilayah Kota Bima, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan mengalokasikan anggaran Ratusan Juta Rupiah di Satuan Pol-PP, untuk digunakan biaya pengawasan dan patroli keliling anggota Satuan Pol-PP di seluruh wilayah Kelurahan Kota Bima. Rencana alokasi anggaran itu dilaksanakan Tahun Anggaran 2017 nanti, dengan harapan agar warga Kota bima tidak lagi terus diresahkan dengan peristiwa curanmor.”Kata Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE saat ditemui di halaman pasar Amahami, Jum,at (14/10), ketika Wakil Walikota tengah bersama Kapolres Bima Kota, dan Kadent Brimob, Kompol Bambang Ady Wibowo.

Kota Bima, KS.- Pemkot Bima ternyata memiliki beban berat dengan tingginya curanmor di Kota Bima sekarang, bahkan dijadikan sebagai agenda khusus untuk kegiatan di Satuan Pol-PP Tahun 2017, dengan menaikan anggaran pengawasan atau patroli bagi seluruh jajaran Satker di Pol-PP.”Tahun depan kami akan anggarkan khusus untuk biaya pengawasan dan patroli keliling bagi satuan Pol-PP, agar warga Kota bima tidak lagi resah dengan curanmor yang semakin merajalela di Kota Bima sekarang,”kata adik kandung Walikota Bima itu.

Mantan Anggota DPRD Kota Bima dua periode itu, mengaku perihatin dengan keadaan di Kota Bima sekarang, terutama soal curanmor. Hampir setiap hari terjadi kehilangan motor warga Kota Bima, termasuk warga Kabupaten Bima yang sesekali menginap atau menumpang nginap di rumah keluarganya di Kota bima, lalu motornya sekejap hilang.”Kami tidak bisa berbuat terlalu banyak, karena selain keterbatasan anggota di Pol-PP, juga keterbatasan anggaran untuk biaya patroli keliling. Nah, itulah yang menjadi dasar pertimbangan kami untuk tahun depan, menambah anggaran patroli keliling itu,”kata Ketua DPC PDK Kota Bima itu.

Harapan sekarang adalah bagaimana masyarakat Kota Bima lebih waspada dan tidak sembarang memarkir atau menyimpan motor sembarang tempat. Masalahnya, para pelaku kejahatan saat ini tidak takut dengan profesi seseorang atau pemilik motor, tapi hanya takut pada main hakim sendiri oleh masyarakat banyak atau massa. “Kami dari pemerintah tidak bisa berbuat banyak soal kejahatan curanmor sekarang, hanya biasa mengingatkan agar masyarakat tidak sembarang parkir kendaraannya, atau menyimpan kendaraan di sembarang tempat, termasuk di rumah,”tuturnya harap.

Semoga di Tahun 2017, aksi curanmor dapat berkurang, warga Kota bima tidak lagi takut untuk membawa motor saat menghadiri acara keluarga atau undangan tertentu, lebih-lebih disaat memarkir kendaraannya.”Atasnama pemerintah, saya menyampaikan rasa perihatin yang mendalam atas kejadian curanmor selama ini di Kota Bima. Harapan saya, agar tetap waspada dan berhati-hati memarkir kendaraannya,”pintanya.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1309,Hukum Kriminal,1861,Kesehatan,261,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1348,Pendidikan,715,Politik,1047,Sosial Ekonomi,2358,
ltr
item
Koran Stabilitas: Antisipasi Curanmor, 2017 Pemkot Tambah Anggaran Pol-PP
Antisipasi Curanmor, 2017 Pemkot Tambah Anggaran Pol-PP
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/antisipasi-curanmor-2017-pemkot-tambah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/antisipasi-curanmor-2017-pemkot-tambah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy