$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


1.500 Warga Miskin Bakal Dapat Jamkesda

Untuk membantu masyarakat terutama warga yang tergolong sangat miskin. Pihak Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bima, dalam wa...

Untuk membantu masyarakat terutama warga yang tergolong sangat miskin. Pihak Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bima, dalam waktu dekat akan memberikan bantuan iuran Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada 1.500 warga miskin yang tersebar diberbagai wilayah Kabupaten Bima.

Bima, KS.- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Ir. H. Rusdi, M.Si, saat ditemui koran ini diruang kerja Kamis (3/11) mengatakan, kepastian pemberian bantuan kesehatan bagi ribuan warga miskin tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bima tentang Penetapan peserta penerima bantuan iuran Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Bima tahun 2016. Bahkan SK Bupati itu telah diikuti lagi dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Pemkab Bima dengan pihak BPJS Cabang Bima.

Menurutnya, sesuai dana yang tersedia di APBD bahwa untuk tahap awal tahun 2016 ini, jumlah warga miskin atau peserta yang akan mendapatkan iuran Jamkesda diberbagai wilayah Kabupaten Bima baru sebanyak 1. 500 orang. Tahun depan diupayakan akan ditingkatkan lagi jumlah pesertanya sesuai usulan yang diajukan oleh pihaknya bersama BPJS Cabang Bima kepada pemerintah pusat.

"Bagi warga miskin yang belum dapat iuran Jamkesda tahun 2016 ini harap bersabar dulu, karena nantinya pasti akan diakomodir semua secara bertahap di tahun-tahun berikutnya. Jatah kita untuk tahun ini memang hanya 1.500 orang, nanti tahun 2017 akan bertambah lagi," ujarnya.

H. Rusdi melanjutkan, untuk kedepan, bagi warga miskin yang tidak terkafer dalam BPJS, pasti akan diakomodir dalam Jamkesda. Namun syaratnya harus berdasarkan data dari sistem layanan terpadu yang telah divalidasi dan diverifikasi oleh pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bima.

Mantan Camat Wera, Kabag Tatapem hingga Kepala BPMDes Kabupaten Bima ini menambahkan, jika nantinya dalam data terpadu tersebut ditemukan ada warga yang tidak lagi miskin. Maka warga yang bersangkutan langsung diganti dengan orang lain yang betul betul miskin, karena persyaratan utama untuk bisa mendapatkan Jamkesda tersebut adalah, warga sangat miskin yang namanya sudah masuk dalam data terpadu hasil verifikasi dimaksud. (KS-YR03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: 1.500 Warga Miskin Bakal Dapat Jamkesda
1.500 Warga Miskin Bakal Dapat Jamkesda
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/1500-warga-miskin-bakal-dapat-jamkesda.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/1500-warga-miskin-bakal-dapat-jamkesda.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy