$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Melongkoh Aktivitas Babin Kabtibmas Kelurahan Melayu | Jarang Berada di Rumah, Patroli Keliling, Curanmorpun Nihil

Dipercaya oleh atasannya untuk menjadi Babin Kamtibmas di Wilayah Kelurah Melayu, tidak disia-siakan oleh Brigader Fery Fadlin. Setiap hari,...

Dipercaya oleh atasannya untuk menjadi Babin Kamtibmas di Wilayah Kelurah Melayu, tidak disia-siakan oleh Brigader Fery Fadlin. Setiap hari, anggota Polres Bima Kota ini nyaris tak pernah ada dirumahnya, karena hampir setiap waktu melakukan patroli keliling Wilayah Kelurahan Melayu, terutama di titik-titik tertentu yang rawan kejahatan.

BERIKUT hasil wawancara eksklusif Wartawan Koran Stabilita,, Rafidin HB dengan Brigader Fery Fadlin saat berada di ruang kerja Lurah Melayu, Rabu (9/11), terkait tugas dan fungsinya sebagai babinkabtimas di Kelurahan.

Apa saja kegiatan sehari-hari babinkabtimas dalam rangka memberikan pelayanan untuk seluruh warga di Kelurahan Melayub ?.

”Tidak ada pelayanan secara khusus yang harus saya lakukan atau berikan kepada warga Kelurahan Melayu, kecuali hanya datang dari sutu rumah ke rumah yang lain, tujuannya yaitu mengajak masyarakat agar menjaga stabilitas keamana di Kelurahan Melayu. Seperti, tidak beraktivitas atau melakukan kegiatan yang membuat warga lain terganggu, seperti membunyikan musik secara keras, nongrong yang tak berguna, meminum miras, tramadol, juga mengkosumsi narkoba dan lainnya. Hanya itu yang saya lakukan setiap hari untuk warga Kelurahan Melayu,”urainya.

Bagaimana respon masyarakat atas yang dilakukannya tersebut ?.

”Alhamdulillah, warga Melayu hampir semuanya tak aturan, tidak suka mengadakan kegiatan yang menyebabkan terjadinya instabilitas, juga selalu taat dengan aturan yang dibuat. Dan yang membuat saya bangga sampai hari ini, di Kelurahan Melayu di Tahun 2016, hampir tidak pernah terjadi curanmor. Kenapa bisa demikian, karena warga Melayu selalu melakukan patroli bersama atau menjaga bersama situasi keamanan di Melayu agar tetap kondusif,”imbuhnya.

Bagaimana dengan peredaran miras dan narkoba di Kelurahan Melayu saat ini ?.

”Memang ada, tapi tidak terlalu parah seperti wilayah Kelurahan lainnya. Makanya, saat ini kami bekerjasama dengan seluruh perangkat Kelurahan, Babinsa, karang taruna dan lainnya memperketat penghuni kos di seluruh wilayah Kelurahan Melayu. Karena menurut kami, yang melakukan kejahatan seperti menjual miras, narkoba dan lainnya, bukan warga di kelurahan setempat,melainkan pendatang baru di Kelurahan tersebut. Makanya, kami dengan keras mengusir keluar penghuni kos yang tidak jelas identitasnya,”pungkasnya.

Selain memperketat tatatertib penghuni kos, apakah ada cara lain yang dilakukan oleh Babinsa ?.

Fery mengaku banyak, namun tidak perlu dipublikasikan, karena cara memberantas narkoba, tramadol, miras dan kejahatan lainnya sangat bergantung respon baik masyarakat lebih dulu.”Jika respon masyarakat itu kurang, tentu tidak akan mampu diberantas setiap kejahatan itu. Pada intinya, kerjasama seluruh elemen masyarakat itu penting dalam rangka menciptakan konduktifitas di Kelurahan Melayu,;harapnya.(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Melongkoh Aktivitas Babin Kabtibmas Kelurahan Melayu | Jarang Berada di Rumah, Patroli Keliling, Curanmorpun Nihil
Melongkoh Aktivitas Babin Kabtibmas Kelurahan Melayu | Jarang Berada di Rumah, Patroli Keliling, Curanmorpun Nihil
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/melongkoh-aktivitas-babin-kabtibmas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/melongkoh-aktivitas-babin-kabtibmas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy