$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga Songgela Minta Lurah Jatiwangi Dicopot

Belum lama menjadi Koala Kelurahan di Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, sudah mulai ada warga yang tidak senang dengan ulahnya. Sebut s...

Belum lama menjadi Koala Kelurahan di Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, sudah mulai ada warga yang tidak senang dengan ulahnya. Sebut saja, Sahbudin warga Dusun Songgela, yang mendesak Walikota Bima agar mencopot jabatan Muhammad S,Sos sebagai Lurah. Pasalnya, sejak menjadi Lurah, selain jarang masuk kantor, yang bersangkutan juga banyak membuat masalah di tengah masyarakat, bahkan sering kali berulah meresahkan warga Jatiwangi.


BIMA, KS.- Harapan agar Lurah di copot karena beberapa waktu lalu oknum lurah tersebut membuat kegaduhan di wilayah songgole terkait sengketa tanah warga. Dimana Lurah dengan seenaknya mematok tanah sebagai hak milik seseorang, padahal tanah itu dalam keadaan sengketa.

”Dia (Lurah,red) putuskan sendiri tanah itu tidak ada sengketa, sementara sudah lama lahan tersebut disengketakan oleh pihak ahliwaris,” kata Sahbudin seraya mengungkap kekesalannya atas ulah Lurah Jatiwangi.

Budi menilai pengangkatan Muhammad sebagai Lurah Jatiwangi hanya unsure kedekatan atau disebabkan karena kakaknya sebagai anggota dewan, sementara kalau dilihat dari kemampuan Muhammad untuk menjadi seorang lurah sangatlah diragukan. Karena itu, Walikota Bima agar tidak cepat mengambil keputusan, lebih dulu harus melakukan survey lapangan, siapa yang layak untuk menjadi Lurah.

“Hati-hati menempatkan ASN untuk menjadi lurah, apalagi di wilayah yang masih terlihat kumuh atau warganya sulit diatur. Seperti halnya di Jatiwangi sekarang, banyak warga yang tidak senang dengan Lurah Jatiwangi, terutama warga Songgole yang berharap agar Lurah Jatiwangi dicopot dari jabatannya,” tuturnya.

Tak hanya itu, Sahbudin juga mempertanyakan tidak adanya kegiatan musrembang tingkat Kelurahan Jatiwangi, sementara seluruh Kelurahan di Asakota telah mengadakan musrembang, sementara anggarannya sudah lama telah cair.”Kok Jatiwangi tidak ada musrembang. Sedangkan seluruh kelurahan lainnya sudah lama mengadakan kegiatan itu,” ungkapnya.

Sementara Muhammad yang dimintai tanggapannya mengenai musrembang mengaku belum ada anggaran yang cair, makanya hinngga sekarang belum gelar kegiatan itu.”Kalau ada dananya, ya saya gelar musrembang. Sampai hari ini belum sesenpun anggaran yang turun,” tukasnya.(KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1152,Hukum Kriminal,1797,Kesehatan,227,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,48,Pemerintahan,1297,Pendidikan,714,Politik,1015,Sosial Ekonomi,2268,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Songgela Minta Lurah Jatiwangi Dicopot
Warga Songgela Minta Lurah Jatiwangi Dicopot
https://4.bp.blogspot.com/-R009WBL21vs/V_MH8ignRSI/AAAAAAAAChg/hG-9D9wGJNAS4T_R58ywE9wpL-PxlIZnwCPcB/s640/mutasi.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-R009WBL21vs/V_MH8ignRSI/AAAAAAAAChg/hG-9D9wGJNAS4T_R58ywE9wpL-PxlIZnwCPcB/s72-c/mutasi.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/03/warga-songgela-minta-lurah-jatiwangi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/03/warga-songgela-minta-lurah-jatiwangi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy