$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Curi Pisang, Pelajar SMA Diadili Warga dan Diamankan Polisi

Ada – ada saja yang dilakukan generasi penerus Bangsa, lebih-lebih yang masih duduk di Bangku Sekolah. Mulai dari dugaan amoral, pesta Minum...

Ada – ada saja yang dilakukan generasi penerus Bangsa, lebih-lebih yang masih duduk di Bangku Sekolah. Mulai dari dugaan amoral, pesta Minuman Keras (Miras), mengkosumsi Tramadol, Narkoba, hingga pada Tindakan Kriminal. Seperti, main hakim sendiri dan juga terlibat dalam dugaan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Bahkan, tidak sedikit dari terduga pelaku yang dijebloskan ke dalam Penjara.


KOTA BIMA, KS. - Kali ini, aksi pelajar berbeda dari yang lain, kesanya konyol tapi beresiko hingga diadili Warga dan bahkan harus diamankan Polisi. Sebut saja, Drahi (bukan nama sebenarnya), Siswa salah satu SMAN di Kota Bima nekat mencuri Pisang milik JR, Warga Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima.

Akibatnya, bukan saja karena harus diadili Warga Lingkungan Tolo Bali Kelurahan Sarae. Tapi, juga harus berurusan dengan Aparat Penegak Hukum, Warga asal Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima tersebut diamankan Anggota Polsek Rasana,e Barat. Aksi konyol oknum pelajar terjadi Jum,at (25/8).

Namun, baru terungkap Minggu Pagi (27/08) kemarin. Itupun, berdasarkan pengakuan dua rekanya yang ikut menikmati hasil curian tersebut. Tapi, terduga pelau dan dua temanya berbeda lokasi Kos. Drahi kos di Lingkungan Sarae, sementara rekanya dilingkungan Tolo Bali.

”Setelah mendapat keterangan dua temanya, Ketua RT bersama Warga Tolo Bali mengadili Drahi di Kos-nya. Usai diadili, oknum pelajar itu dibawa dan diamankan oleh Polisi,” ungkap beberapa Warga Tolo Bali.

Menurut Warga yang saat itu berada dilokasi, oknum Siswa itu mengaku Ayahnya beprofesi sebagai Pengacara dan Ibunya Kepala Sekolah (Kepsek) tersebut. Meski demikian, akan tetapi aksi nekat itu dilakukan karena kebutuhan Perut (lapar). Sehingga keumungkinan besar sudah tak ada pilihan lain, pisang yang belum matang milik warga pun diembat tanpa perduli resiko yang akan dihadapi.

”Saat diadili, dia mengaku mencuri pisang itu lantaran tak tahan lapar. Sesungguhnya kasian, tapi dia (Drahi) kan anak orang berada, Ayahnya Pengacara dan Ibunya Kepsek. Itu bukan pengakuanya sendiri dihadapan Warga,” ujar warga kepada Koran Stabilitas.

Meski demikian, namun Warga tidak menghakimi yang bersangkutan. Setelah selesai diadili guna mengetahui motif dan alasan hingga nekat mencuri, oknum siswa tersebut diangkut dan diamankan Polisi. (KS-Anhar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Curi Pisang, Pelajar SMA Diadili Warga dan Diamankan Polisi
Curi Pisang, Pelajar SMA Diadili Warga dan Diamankan Polisi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5QyvzM4Qdyn1qrLO210J-4dkVvt3vpq6fEW7WNb8EENArPvOfDREWSdK049dIis-8ofKMdMdt_wx8uAjAZ0uqIcWUPkF_f6aYUxGAmPi_lKs7acxGt8p-9A7Y5gzEMDcFrDZ1PAfxTa4d/s640/ilustrasi_penjara.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5QyvzM4Qdyn1qrLO210J-4dkVvt3vpq6fEW7WNb8EENArPvOfDREWSdK049dIis-8ofKMdMdt_wx8uAjAZ0uqIcWUPkF_f6aYUxGAmPi_lKs7acxGt8p-9A7Y5gzEMDcFrDZ1PAfxTa4d/s72-c/ilustrasi_penjara.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/curi-pisang-pelajar-sma-diadili-warga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/08/curi-pisang-pelajar-sma-diadili-warga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy