$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pemicu Konflik Akibat Pil Tramadol

Komnas Ham Bertandang Ke Bima soal Pembunuhan di Laju dan Penapali Selasa (29/8) kemarin, sebanyak empat komisioner Komnas RI bertandang ...

Komnas Ham Bertandang Ke Bima soal Pembunuhan di Laju dan Penapali

Selasa (29/8) kemarin, sebanyak empat komisioner Komnas RI bertandang ke Bima dan menggelar rapat dengar pendapat dengan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bima terkait pembunuhan aktivis di Laju, Boman dan konflik antar kampung di Talabiu-Penapali dan Dadibou beberapa waktu lalu yang membuat sejumlah warga kenak tembakan dari pihak kepolisian.

Nurdin Amin,SH alias Digon

BIMA, KS.- Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bima Nurdin Amin,SH alias Digon kepada Wartawan Koran Stabilitas menuturkan bahwa kehadiran anggota komnas ham semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Bima, terutama yang berkaitan konflik horizontal yang terjadi selama ini di tengah masyarakat, hingga peristiwa pembunuhan.

“Bima ini salah daerah yang rawan dan dicap sebagai daerah konflik. Pembunuhan terjadi begitu saja, namun perhatian pemerintah untuk mengantisipasi agar tidak terulang kembali hampir tidak ada, bahkan terkesan tidak mau tau dengan kondisi kehidupan masyarakat. Nah, kehadiran Komnas HAM itu dalam rangka mencari solusi terbaik untuk semua itu,” urainya.

Selama pertemuan hampir dua jam dengan komnasham, terungkap dari sejumlah Kepala Desa yang hadir dalam pertemuan tersebut mengenai beredarluasnya pil tramadol, narkoba juga miras yang hampir masuk seluruh pelosot dana Mbojo ini.”Dari sederetan kasus pembunuhan, konflik antar kampung, semuanya akibat tramadol, narkoba juga miras,” terangnya.

Para kades juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bima agar memiliki kepekaan social, terutama bagaimana menghindari konflik dan pembunuhan yang terjadi di Bima ini. Bentuknya, pemerintah harus melakukan sosialisasi hukum, mengenai bahaya narkoba dan obat-obat terlarang, juga berbagai macam hal, yang berkaitan dengan stabilitas daerah dan kenyamanan hidup bagi warga.
“Bila pemerintah diam diri , maka warga akan semakin rusak moralnya, bahkan konflik di desa-desa tetap terjadi setiap saat,” tukasnya.

Kepada pihak kepolisian juga agar tidak henti-hentinya mengambil sikap tegas terhadap pelaku kejahatan terutama pelaku narkoba, penjual tramadol juga miras berbagai merek. “Kami di dewan juga melihat tidak ada peran aktif dan keseriusan pemerintah untuk melakukan upaya atau langkah preventif soal peredaran barang haram di Kabupaten bima, sehingga dengan mudah juga warga mengedarkan barang haram di sejumlah desa,” pungkasnya.

Ke depan, akan diupayakan untuk bahas bersama dengan eksekutif mengenai pembuatan perda yang memberatkan bagi penjual miras dan tramadol.”kita upayakan perda yang mengatur dan menjerat para pelaku penjual miras dan tramadol,” imbuhnya.(KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1022,Hukum Kriminal,1768,Kesehatan,220,Korupsi,613,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1247,Pendidikan,711,Politik,969,Sosial Ekonomi,2231,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemicu Konflik Akibat Pil Tramadol
Pemicu Konflik Akibat Pil Tramadol
https://2.bp.blogspot.com/-xiLKkp9Ep-c/WEAsi09ZU2I/AAAAAAAACno/KbKuZwiWg8wWyVIVCZUENETGPbE3H53yQCPcB/s640/Anggota%2BDPRD%2BKabupaten%2BBima%252C%2BNurdin%2Balias%2BDigon%252C%2BSH..jpg
https://2.bp.blogspot.com/-xiLKkp9Ep-c/WEAsi09ZU2I/AAAAAAAACno/KbKuZwiWg8wWyVIVCZUENETGPbE3H53yQCPcB/s72-c/Anggota%2BDPRD%2BKabupaten%2BBima%252C%2BNurdin%2Balias%2BDigon%252C%2BSH..jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/09/pemicu-konflik-akibat-pil-tramadol.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/09/pemicu-konflik-akibat-pil-tramadol.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy