$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

2018, Sekitar Masjid Terapung akan Dibuat Taman

Setelah berhasil membangun sebuah masjid megah bernama Masjid Terapung di Pantai Amahami, Pemerintah Kota kembali berencana akan menimbun la...

Setelah berhasil membangun sebuah masjid megah bernama Masjid Terapung di Pantai Amahami, Pemerintah Kota kembali berencana akan menimbun laut sebelah barat ruas jalan Negara, dengan tujuan untuk membuat taman sekitar areal masjid. Dengan harapan, taman nantinya sebagai polesan agar terlihat estetika keberadaan Masjid yang telah menelan anggaran sekitar Rp.17Milyar lebih tersebut.

Desain Masjid Terapung Ama Hami

KOTABIMA, KS.- Kabid Ciptra Karya PU Kota Bima, Ririn,MT yang ditemui di atas menara Masjid Terapung, mengatakan, keinginan pemerintah Kota untuk mengalokasikan anggaran di APBD Kota Bima Tahun Anggaran 2018 untuk penimbunan sebagian laut agar bisa membuat taman dan tempat parker kendaraan bagi warga yang hendak melaksanakan sholat lima waktu di masjid tersebut.

“Yang paling utama adalah bagaimana Kota Bima menjadi Kota yang indah di NTB ini, dan bisa menjadi contoh bagi Daerah lain yang ingin membangun masjid terapung seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah sekarang,” paparnya.

Ririn juga menilai bahwa pembangunan masjid terapung oleh PT.Mayalia ini termasuk perusahaan yang membangun menara senilai Rp.2,4Milyar, cukup berkualitas, sehingga pemerintah pun tidak segan-segan untuk memberikan kepercayaan kepada perusahaan tersebut ke depannya.

“Kita berterimakasih kepada perusahaan telah mengerjakan proyek masjid terapung sesuai waktu yang ditentukan oleh Dinas PU, tentunya bersama pihak kontraktor sendiri,” pungkasnya.

Selanjutnya, mengenai rencana pembuatan taman itu, bertujuan agar pembangunan di Kota Bima dapat berkelanjutan, dan bisa dirasakan langsung oleh rakyat Kota, buka pembangunan yang muncul begitu saja, selain dari rencana sebelumnya.

“Kita inginkan agar masjid terapung ini terus dimakmurkan oleh warga Bima semuanya, bukan warga Kota Bima saja, termasuk warga luar daerah Bima yang datang berkunjung atau melaksanakan tugas kedinasan di Kota Bima ini,” kata mantan anak Sekda Kabupaten Bima, Drs.H.Maryono Nasiman,M.Si itu.

Tak hanya itu, Ririn juga menyinggung banyaknya protes dari warga Kota, ketika pemerintah hendak menimbun sebagian laut di Amahami. Padahal, tujuan pemerintah itu positif, demi melayani kepentingan dan kebutuhan rakyat yang tak ada hentinya.

“Pemerintah itu hanya bertugas melayani kepentingan masyarakat banyak, bukan kepentingan penguasan, pejabat atau pegawainya, melainkan seutuhnya kepentingan rakyat secara totalitas. Nah, ketika pemerintah hendak membangun, mestinya rakyat ikut bersama-sama memberikan dukungan secara moril, bukan menolak, apalagi dengan alasan yang tidak jelas,” kata Rin penuh harap.(KS-Sub)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1152,Hukum Kriminal,1797,Kesehatan,227,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,48,Pemerintahan,1297,Pendidikan,714,Politik,1015,Sosial Ekonomi,2268,
ltr
item
Koran Stabilitas: 2018, Sekitar Masjid Terapung akan Dibuat Taman
2018, Sekitar Masjid Terapung akan Dibuat Taman
https://1.bp.blogspot.com/-V6QBvTBJWGM/WXQSIV05vVI/AAAAAAAADf8/2mdK29xjca0M7uSJtQsEs9QranwBPhRlgCKgBGAs/s640/desain%2Bmasjid%2Bterapung%2Bkota%2Bbima.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-V6QBvTBJWGM/WXQSIV05vVI/AAAAAAAADf8/2mdK29xjca0M7uSJtQsEs9QranwBPhRlgCKgBGAs/s72-c/desain%2Bmasjid%2Bterapung%2Bkota%2Bbima.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/01/2018-sekitar-masjid-terapung-akan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/01/2018-sekitar-masjid-terapung-akan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy