$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bank NTB Bima Peduli Petani Melalui KUR

Bank NTB adalah bank milik warga NTB secara totalitas. Artinya, peran bank NTB sangat dibutuhkan dalam persoalan peningkatan ekonomi rakyat ...

Bank NTB adalah bank milik warga NTB secara totalitas. Artinya, peran bank NTB sangat dibutuhkan dalam persoalan peningkatan ekonomi rakyat di semua daerah Kabupaten/Kota di Propinsi NTB tercinta ini, terutama para petani yang membutuhkan modal usaha seperti untuk penanaman jagung, bawang merah, padi dan lainnya.

Kepala Bank NTB Cabang Bima, I Nyoman Mirka

BIMA, KS.- Kepala Bank NTB Cabang Bima, I Nyoman Mirka yang ditemui di ruang kerjanya Kamis (16/1) pagi menjelaskan, bahwa perang bank NTB selama ini telah maksimal untuk warga Bima terutama warga Kabupaten Bima. Buktinya, di tahun 2017, pihaknya telah menyalurkan dana begitu banyak untuk para petani, juga penernak melalui program penggemukan sapi di Kota Bima, seperti di wilayah Rite, Penaraga, Lewirato juga beberapa Kelurahan lainnya, sendangkan di Kabupaten Bima yang menjadi sasaran penyuntikan modal untuk penggemukan sapi di Kecamatan Sape, Monta dan beberapa Desa lainnya.

“Nilai kredit yang diberikan minimal Rp.25Juta hingga Rp.250Juta, tergantung dari besar kecilnya usaha penggemukan sapi tersebut,” jelasnya.

Sementara untuk petani jagung yang menjadi sasaran utama di tahun 2017 di Kecamatan Sanggar meliputi Desa Oi Saro, Desa Kore, Woro dan Desa Piong, termasuk beberapa desa lainnya di Kecamatan Bolo, Donggo dan Soromandi tetap menjadi asaran penyaluran dana KUR juga melalui program produk kredit lainnya.”Target kita adalah merubah taraf hidup petani, dari yang tidak memiliki modal menjadi bisa bermandiri,” pungkasnya seraya mengatakan bahwa NTB akan selalu peduli nasib petani melalui program KUR.

Memang katanya, sedikit mengalami kendala persoalan pemberian kredit ke masyarakat, karena banyak masyarakat yang mau mengajukan kredit tapi tidak m emiliki jaminan usahanya, sehingga itu yang menjadi persoalan lambannya penyaluran kredit melalui dana KUR.

“Kalau pinjaman diatas Rp.25Juta itu harus ada jaminan kreditnya yaitu berupa sertefikat lah. Dibawa itu tidak memiliki jaminan yang membuat calon debitor atau nasabah enggan berurusan dengan bank,” pungkasnya.

Ia berjanji di tahun anggaran 2018 ini, Bank NTB akan jauh lebih banyak lagi menyalurkan kredit bagi petani jagung dan usaha pertanian lainnya. Dengan harapan, agar petani tidak lagi meminjam uang rentenir dengan bunga yang sangat tinggi yaitu bunga mencapai 30 persen.

“Intinya, bank memberikan keringanan bunga yang sangat rendah bagi petani, agar petani atau warga tidak lagi meminjam uang rentenir di sejumlah desa di Kabupaten dan Kota Bima ini,” terangnya.(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1371,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1364,Pendidikan,716,Politik,1070,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bank NTB Bima Peduli Petani Melalui KUR
Bank NTB Bima Peduli Petani Melalui KUR
https://1.bp.blogspot.com/-tBUZ43lkgKw/WmCe4SjF4NI/AAAAAAAAEck/tEUyKfizZjodEocEZWQ4lpHnvpjUDXKjgCKgBGAs/s640/Kepala%2BBANK%2BNTB%2BBIMA%252C%2BI%2BNYOMAN%2BMIRKA.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-tBUZ43lkgKw/WmCe4SjF4NI/AAAAAAAAEck/tEUyKfizZjodEocEZWQ4lpHnvpjUDXKjgCKgBGAs/s72-c/Kepala%2BBANK%2BNTB%2BBIMA%252C%2BI%2BNYOMAN%2BMIRKA.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/01/bank-ntb-bima-peduli-petani-melalui-kur.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/01/bank-ntb-bima-peduli-petani-melalui-kur.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy