$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


TP. PKK Provinsi NTB Lakukan Road Show Di Bima

TP.PKK Provinsi NTB lakukan road show di wilayah Kabupaten Bima, road show terkait dengan sosialisasi tentang arti pentingya Keluarga Bere...

TP.PKK Provinsi NTB lakukan road show di wilayah Kabupaten Bima, road show terkait dengan sosialisasi tentang arti pentingya Keluarga Berencana (KB), pelayanan KB serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu hamil. Road Show itu juga, untuk menggaungkan kembali, tentang bagaimana membina keluarga bahagian dan keluarga sejahtera ditingkat masyarakat baik di Bima dan di NTB umumnya.

Keluarga Berencana (KB)

BIMA,KS.- Kedatangan TP.PKK Provinsi NTB langsung dipimpin oleh Wakil Ketua 4 (empat) TP. PKK Provinsi NTB Hj. Komala Rimbun Rosyady beserta rombongan dan langsung diterima oleh Bupati Bima yang diwakili oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima HM.Qurban, SH bersama ketua TP. PKK Kabupaten Bima Rostiati Dahlan, S.Pd, juga seluruh anggota PKK Kabupaten Bima di gedung Ikatan Bidang Indonesia ( IBI) Kabupaten Bima di desa Panda Kecamatan Palibelo pada hari Selasa ( 13/3).

HM.Qurban, SH dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Ketua TP. PKK Provinsi NTB besera rombongan yang melaksanakan road show KB yang dirangkaikan dengan sosoailiasi 10 program pokok PKK dan pegobatan gratis tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Bima.

“Seperti kita ketahui bersama,Tim penggerak PKK mempunyai peran yang cukup strategis dalam mendekatkan program Keluarga Berencana,kepada masyarakat sebagai upaya menumbuhkan budaya keluarga berkualitas dalam mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. Keluarga sebagai institusi terkecil dan utama menjadi warna tatanan kehidupan keluarga ke depan,”tuturnya.

Dalam rangka upaya mempertajam implementasi, dari ekspektasi-ekspektasi tersebut, Kabupaten Bima telah menjalankannya dengan program-program inovatif daerah, di antaranya adalah dengan menambah jumlah kampung KB, sehingga peran PKK ke depan dipandang semakin strategis dalam dunia kemitraan untuk menjawab kepemilikan dan kebersamaan program.

“Tantangan berat yang dihadapi kedepan dalam era globalisasi adalah laju pertumbuhan penduduk, dan pengentasan kemiskinan, yang menjadi simetris dengan program strategis nawacita kelima, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program revolusi mental,”urainya.

Begitupula Terkait dengan 10 pokok program PKK, adalah kesejahteraan keluarga. Jika 10 program tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka sebagian besar permasalahan yang dihadapi Kabupaten dan Kota, bahkan Provinsi dapat terselesaikan.

“Untuk itu, saya mengharapkan adanya anggaran yang disediakan oleh Desa dalam membantu tim penggerak di tingkat desa masing-masing,”harapnya.

HM. Qurban, SH berharap, melalui momentum road show keluarga Berencana, Ketua TP. PKK Provinsi NTB yang dirangkaikan dengan sosialisasi 10 Program Pokok PKK dan Pengobatan Gratis Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Bima Tahun 2018, menjadi wahana silaturrahim sekaligus memperkuat ketajaman dan revitalisasi program pembanguan keluarga sebagai program yang dibangun melalui kekuatan sinergisitas, holistik dan integrasi, dan berbagai program pembangunan pemerintah dan masyarakat baik Provinsi, Kabupaten, Kecamatan maupun Desa/Kelurahan dapat terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan lebih maksimal dari berbagai elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua TP. PKK yang juga sebagai ketua GOW Kabupaten Bima Rostiati Dahlan, S.Pd. Terkait dengan pelayanan Keluarga Berencana, telah dilaksanakan secara serentak pada 18 kecamatan se – Kabupaten Bima, dengan pencapaian yang memuaskan.

“Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat terhadap penggunaan alat kontrasepsi ( ALKON) dan turut mempengaruhi peringkat pelayanan KB Kabupaten Bima sepanjang tahun 2017,”akunya.

Oleh karena itu kegiatan road show ini, merupakan program yang bersinergi dengan program pemerintah dalam hal, menyamakan persepsi dan mewujudkan satu visi yang tujuan akhirnya adalah kesejahteraan keluarga dengan harapan kepada kepada pengurus dan seluruh kader.

“ Marilah kita terus membangun Kabupaten Bima tercinta dengan terus mensosialisasikan 10 program pokok PKK di lingkungan masing – masing,”pintanya.

Menurut Wakil Ketua 4 (empat) TP. PKK Provinsi NTB Hj. Komala Rimbun Rosyady, kedatangan ropmbongan ,melakukan road show terkait dengan sosialisasi akan pentingnya kehidupan keluarga berencana, sehingga dengan keberadaan KB ini kedepannya dapat menekan angka jumlah penduduk.

“Untuk itu sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakanya dalam rangka mengajak kepada pasangan usia subur, untuk mengikuti program pemerintah yaitu Keluarga kecil bahagia dan sejahtera sekaligus mengajak kepada TP. PKK Kabupaten Bima dapat mendukung 10 program PKK serta dapa mensosialisasikan di tengah masyarakat,”pintanya.

Disamping itu kedatangan TP PKK NTB, juga mensosialisasikan PERPRES nomor : 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang didalamnya terkait dengan hakikat pembangunan nasional yang merupakan pembangunan manusia seutuhnya yang dapat terwujud kesejahteraan keluarga yang menjadi tolok ukur dalam pembangunan yang perlu mendapatkan prioritas penanganan scara terenana, terapdu, terstruktur, merata dan berkualitas. Dengan adanya PERPRES ini diharapkan seluruh OPD terkait dapat mendukung keberadaan Perpres ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Maka dari itu dengan adanya road show dan mensosialisasiskan PERPRES Nomor 99 tahun 2017 ini, kedepanya dapat meningkatkan rencana pembangunan untuk mendukung 10 program pokok PKK dan menyelaraskan sinergitas program antara pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tuturnya.(KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: TP. PKK Provinsi NTB Lakukan Road Show Di Bima
TP. PKK Provinsi NTB Lakukan Road Show Di Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghyphenhyphene6SdbTMtuqD-gtNKsmEHxNq2D9o_n9C-HKQLpNIWhMjqdtAf6Yk1jhom-SP-ptDRCRRg8SCVdPas-7Pzz0jnGJ-y9QLPjv0BlmFjf5QMAFSo5LeBjN1zhbHM9ccVq4JisNHz1KS7VZy/s640/Keluarga+Berencana+%2528KB%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghyphenhyphene6SdbTMtuqD-gtNKsmEHxNq2D9o_n9C-HKQLpNIWhMjqdtAf6Yk1jhom-SP-ptDRCRRg8SCVdPas-7Pzz0jnGJ-y9QLPjv0BlmFjf5QMAFSo5LeBjN1zhbHM9ccVq4JisNHz1KS7VZy/s72-c/Keluarga+Berencana+%2528KB%2529.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/tp-pkk-provinsi-ntb-lakukan-road-show.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/tp-pkk-provinsi-ntb-lakukan-road-show.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy