$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


H.Taufik HAK Bangun Mushollah di Santi

Setelah mendapat hidayah dari Allah SWT sepulang Umroh bulan Maret 2018 kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK ...

Setelah mendapat hidayah dari Allah SWT sepulang Umroh bulan Maret 2018 kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK langsung membangun mushollah di lahan miliknya di wilayah Kelurahan Santi, tepatnya di depan rumah mantan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Tajudin,SH. Musholah berukuran 9,5meter x 12 meter tersebut dibantun diatas lahan seluas dua are yang merupakan tanah hibah dari H.Taufik untuk pembangunan rumah Allah SWT tersebut.

Mushollah milik Drs.H.Taufik HAK di wilayah Kelurahan Santi

KOTA BIMA, KS.- Sungguh mulianya hati seorang H.Taufik HAK Sekda Kabupaten Bima. Bagaimana tidak, disaat kondisi kehidupan bermayarakat mulai terkikis akan budaya kebersamaan dan gotong royong, justru disaat itu pula mantan Asisten II itu bertekad untuk membangun sebuah mushollah berkonstruksi lantai dua di wilayah Kelurahan Santi.

Ia berharap agar keberadaan musholah itu tidak sia-sia, melainkan terus dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kepentingan umum, terutama untuk digunakan sebagai sarana ibadah lima waktu setiap hari.”Saya berharap agar warga yang tinggal di sekitar musholah itu dapat memakmurkan terus menerus mushollah itu,” harapnya.

Katanya, membangun musholah itu terinspirasi selama perjalanan Haji dan Umroh kemarin, dimana sepanjang jalan banyak sekali berdiri kokoh masjid di Jedah, Madinah dan Mekah. Pertanyaannya, kenapa kita sebagai umat muslim tidak mau melakukan hal-hal baik untuk modal diakhirat nanti, salah satunya membangun Masjid atau Musholah.

“Nah, karena di sekitar tanah kosong saya itu tidak ada musholah, makanya saya menghibahkan tanah itu sekaligus saya membangun mushollah,”cetusnya.

Tak hanya itu, Sekda juga mengaku terinspirasi dengan kegiatan sosial salah satu bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin S,Sos asal Desa Sampungu Kecamatan Soromandi. Dimana bersangkutan hampir semua masjid memberikan bantuan di Soromandi, termasuk saat ini tengah membangun sebuah musholah di Dusun Toke Desa Kala Kecamatan Donggo.

“Adinda Rafidin saja bisa membangun musholah, sementara saya ini mendapat amanah sebagai sekda, tentu sedikit cemburulah- makanya saya optimis harus menyelesaikan pembangunan musholah di santi ini secepatnya, agar bisa digunakan secepatnya,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, salah seorang warga setempat, Tajudin,SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekda Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK atas dibangunnya sebuah musholah mewah di sekitar tempat tinggalnya.”Pembangunan musholah ini tentu membuat saya dan warga lain bangga. Soalnya, selain hibah tanah seluas dua are, sekda juga langsung membangun musholah untuk kami disini. Semoga keluarga besar H.Taufik dijauhkan dari segala macam penyakit dan selalu sehat walafiat setiap melaksanakan aktivitas sehari-harinya sebagai seorang sekda,” tandas mantan Kepala BKD Kabupaten Bima di era H.Fery Zulkarnain,ST itu.(KS-Sub)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: H.Taufik HAK Bangun Mushollah di Santi
H.Taufik HAK Bangun Mushollah di Santi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgi1RG3WhAeksaIGAEGwvqMCggy9ITjY9R7hv-Ah8it-DVD6bUmpqZSanDfev73jWapMztpDzfy_bWF9XFZ01y77jtt7EKnaauIpltUuxa8EemVDmU4DB7mqZI-JP64giRJAVXXR5CfzTVk/s640/MUSHOLAH+H.TAUFIK+SEKDA+%25282%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgi1RG3WhAeksaIGAEGwvqMCggy9ITjY9R7hv-Ah8it-DVD6bUmpqZSanDfev73jWapMztpDzfy_bWF9XFZ01y77jtt7EKnaauIpltUuxa8EemVDmU4DB7mqZI-JP64giRJAVXXR5CfzTVk/s72-c/MUSHOLAH+H.TAUFIK+SEKDA+%25282%2529.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/htaufik-hak-bangun-mushollah-di-santi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/htaufik-hak-bangun-mushollah-di-santi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy