$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Revitalisasi Tradisi Berorganisasi, HMI Gelar Dialog Bersama Pelajar

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabupaten Dompu, kemarin menggelar dialog pendidikan dengan para siswa dan siswi pelajar. Kegiatan ini...

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabupaten Dompu, kemarin menggelar dialog pendidikan dengan para siswa dan siswi pelajar. Kegiatan ini digelar dalam rangka membahas mengenai Revitalisasi Tradisi Berorganisasi pada Lembaga Pendidikan, Untuk Pemuda Pemimpin.


DOMPU, KS - Acara yang berlangsung ramai di gedung aula SMAN Dompu ini dihadiri oleh pihak - pihak terkait antaralain, Ketua HMI Dompu Herdiawan. Alumni HMI  Dompu, Herman S.Pd. Akademisi Sumiyati M.Pd. Perwakilan Dikpora Dompu Hikma S,Pd. Perwakilan KNPI Dompu Idi Ahmad SE. MM. Siswa - Siswi dan pengurus OSIS SMAN 1 Dompu dan  Perwakilan anggota TNI/POLRI.

Ketua HMI Cabang Dompu, Herdiawan melalui penyampaianya dalam kegiatan tersebut mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan kembali tradisi berorganisasi yang ideal untuk melahirkan pemuda pemimpin bangsa." Ini sebagai langkah awal kami untuk mengenalkan kepada siswa-siswi tentang pentingnya hidup berorganisasi dalam dunia pendidikan," ujarnya.

Menurut dia, Peradaban itu terlahir kadang dari sebuah dialog seperti ini dan itu bermula dari adanya pendidikan. Untuk membangun bangsa mesti membangun SDM dulu. Kelak menjadi Mahasiswa, para peserta dari siswa-siswi diingatkan untuk mematangkan SDM nya lewat berorganisasi. Terutama menjadi bagian dari organisasi kemasyarakatan, lebih-lebih organisasi Kemahasiswaan seperti HMI.

"HMI adalah oraganisasi Kemahasiswaan yang memiliki banyak manfaat yang didapat dari mulai tentang belajar mengajar sampai kepemimpinan. Selain itu memperluas pertemanan serta melatih sikap kemasyarakatan hingga melatih memecahkan masalah dan konflik dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, Bangsa dan Negara," jelasnya.

Herdiawan menegaskan, Intinya dari kegiatan ini adalah lebih mengenalkan kepada Siswa - Siswi sebagai generasi penerus bangsa akan pentingnya hidup berorganisasi untuk memecahkan madalah konflik sosial kemasyarakatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1369,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1068,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Revitalisasi Tradisi Berorganisasi, HMI Gelar Dialog Bersama Pelajar
Revitalisasi Tradisi Berorganisasi, HMI Gelar Dialog Bersama Pelajar
http://3.bp.blogspot.com/-RiO6A8o-bSA/VO3nFksXtdI/AAAAAAAAA-g/alb5dZZWu0U/s1600/Himpunan%2BMahasiswa%2BIslam.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-RiO6A8o-bSA/VO3nFksXtdI/AAAAAAAAA-g/alb5dZZWu0U/s72-c/Himpunan%2BMahasiswa%2BIslam.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/revitalisasi-tradisi-berorganisasi-hmi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/revitalisasi-tradisi-berorganisasi-hmi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy