$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Langkah Pasti MANUFER Menuju EA I dan 2 Kota Bima

Berbagai macam kegiatan sosial masyarakat dilakukan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE dan Hj.Ferra...

Berbagai macam kegiatan sosial masyarakat dilakukan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE dan Hj.Ferra Amelia,SE,MM (MANUFER). Semuanya bertujuan untuk terus mempererat hubungan baik dengan masyarakat Kota Bima, juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat untuk diaplikasikan di sisa kepempinan Pemerintah sekarang, juga pada masa lima tahun akan datang, jika MANUFER berhasil mendulang suara sebanyak mungkin di Pilkada 27 Juni 2018.

Pasanagan H.Arahman H.Abidin,SE dan Hj.Ferra Amelia,SE,MM (MANUFER) saat berfoto bersama warga

KOTA BIMA, KS.- Berikut ini penjelasan secara detail Ketua Pemenangan Pasangan MANUFER, Drs.H.Masykur HMS terkait langkah pasti manufer menuju EA I dan 2 di Kota Bima. katanya, memilih pemimpin bukanlah perkara sepele, sebab kandidat yang terpilih itulah yang akan membawa label pemimpin rakyat untuk membuat dan menjalankan kebijakan-kebijakan yang menentukan nasib ratusan ribu jiwa di Kota Bima ini.

Artinya, suka tidak suka, kandidat yang terpilih itulah yang kemudian akan menorehkan tinta sejarah di negeri ini. Meskipun torehan itu masih tanda tanya besar, apakah akan menjadi tinta emas yang senantiasa dikenang atau tinta hitam yang senantiasa diratapi. Mampukah ia menjadi pemimpin sejati, atau justru menjadi pemimpin yang menghianati amanat rakyat.

“Pemimpin merupakan lambang kekuatan, keutuhan, kedisiplinan dan persatuan. Namun harus kita sadari juga bahwa pemimpin bukanlah hanya sekadar lambang. Karena itu, ia memerlukan kompetensi, kelayakan dan aktivitas yang prima untuk memimpin bawahannya,”urainya seraya mengatakan bahwa semuanya itu ada pada kepribadian pasangan manufer.
lanjutnya, melihat dan mencermati esensi kepemimpinan, sebagai seorang Muslim, tentu tidak bisa sembarangan dalam memilih pemimpin. Jangan sampai perilaku “memilih kucing dalam karung” menghantui masyarakat Kota Biam sendiri. Masalahnya, peran seorang pemimpin menurut perspektif Islam ada dua peran yang dimainkan oleh seorang pemimpin. Antra lain, pelayan (khadim).
Pemimpin adalah pelayan bagi pengikutnya. Seorang pemimpin yang dimuliakan orang lain, belum tentu hal tersebut sebagai tanda kemuliaan. Karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa berkhidmat dan menjadi pelayan bagi kaumnya.
Seorang pemimpin sejati, mampu meningkatkan kemampuan dirinya untuk memuliakan orang-orang yang dipimpinnya. Dia menafkahkan lebih banyak, dia bekerja lebih keras, dia berpikir lebih kuat, lebih lama dan lebih mendalam dibanding orang yang dipimpinnya.
Demikianlah pemimpin sejati yang dicontohkan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Bukan sebaliknya, pemimpin yang selalu ingin dilayani, selalu ingin mendapatkan dan mengambil sesuatu dari orang-orang yang dipimpinnya.

“Kedua adalah pemandu (muwajjih).Pemimpin adalah pemandu yang memberikan arahan pada pengikutnya untuk menunjukkan jalan yang terbaik agar selamat sampai di tujuan tentu saja itu baru tercapai dengan sempurna jika di bawah naungan syariat Islam,” paparnya.

Penjelasan tersebut terdapat dalam kepribadian pasangan MANUFER. Yaitu terdapat sifat kejujuran, sebab seorang pemimpin haruslah jujur kepada dirinya sendiri dan pengikutnya. Seorang pemimpin yang jujur akan menjadi contoh terbaik.

“Pemimpin yang perkataan dengan perbuatannya senantiasa sejalan,” urainya.

Kedua berkompeten. Ini bermaksud kompotensi dalam bidangnya mutlak dimiliki oleh seorang pemimpin Islam. Orang akan mengikuti seseorang jika ia benar-benar meyakini bahwa orang yang diikutinya benar-benar tahu apa yang sedang diperbuatnya. Ketiga, Inspiratif
Seorang pengikut akan merasakan ‘aman’ jika pemimpinnya membawanya pada rasa nyaman dan menimbulkan rasa optimis seburuk apa pun situasi yang sedang dihadapi. Ke empatnya adalah Sabar.
Pemimpin Islam haruslah sabar dalam menghadapi segala macam persoalan dan keterbatasan, serta tidak bertindak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

“Kelima harus Rendah hati. Seorang pemimpin Islam hendaklah memiliki sikap rendah hati. Tidak suka menampakkan kelebihannya (riya) serta tidak merendahkan orang lain dan ke enam itu, Musyawarah.
Dalam menghadapi setiap persoalan, seorang pemimpin Islam haruslah menempuh jalan musyawarah serta tidak menentukan keputusan sendiri,” pungkasnya.

Selanjutnya, pemimpin yang mampu berkomunikasi dengan rakyatnya. Kapasitas ilmiah serta empati dan rasa sensitivitas yang baik akan mereka yang dipimpinnya, pada akhirnya akan melahirkan seorang pemimpin yang mampu berkomunikasi dengan baik kepada rakyatnya. Komunikasi yang baik kepada rakyatnya bukanlah sekadar kemampuan retorika yang baik, tetapi juga kemampuan memilih hal yang akan dilempar kepada publik serta timing yang tepat dalam melemparkannya.

“Kematangan seorang pemimpin akan membuatnya mampu berkomunikasi yang jauh dari sikap emosional. Dan yang terpenting dari semua itu adalah sang pemimpin akhirnya mampu mengambil sebuah kebijakan yang tepat dalam sebuah kondisi yang memang dibutuhkan oleh rakyat yang dipimpinnya,” terangnya.

Karena itu, ia berharap kepada seluruh warga Kota Bima agar tidak salah memilih pemimpin.”Memilih pasangan manufer adalah pilihan yang sangat tepat, karena kepribadian keduanya, selain telah teruji menjadi pemimpinn juga sosok yang jujur dan amanah bagi warga Kota Bima lima tahun akan datang,” tandasnya.(KS-And)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1386,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1078,Sosial Ekonomi,2377,
ltr
item
Koran Stabilitas: Langkah Pasti MANUFER Menuju EA I dan 2 Kota Bima
Langkah Pasti MANUFER Menuju EA I dan 2 Kota Bima
https://4.bp.blogspot.com/-VJr8W74zJBg/WxOoO5FjKhI/AAAAAAAAFTs/lgFPoithaTkHtholtmOAaqAYPtg8whCAgCLcBGAs/s640/MANUFER.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-VJr8W74zJBg/WxOoO5FjKhI/AAAAAAAAFTs/lgFPoithaTkHtholtmOAaqAYPtg8whCAgCLcBGAs/s72-c/MANUFER.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/langkah-pasti-manufer-menuju-ea-i-dan-2.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/langkah-pasti-manufer-menuju-ea-i-dan-2.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy