$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Komuditi Bawang dan Padi "Primadona" Bima

Tanaman bawang dan padi ternyata menjadi tanaman pridona bagi para petani di wilayah Kabupaten Bima. Dua komuditi pertanian ini pun menyebar...

Tanaman bawang dan padi ternyata menjadi tanaman pridona bagi para petani di wilayah Kabupaten Bima. Dua komuditi pertanian ini pun menyebar di 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima.

Bawang

BIMA,KS.- Kabid Holtikultura Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Sahrial, menyebutkan untuk tanaman padi hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Bima para petani menanam padi tersebut. Sementara atusias petani yang paling banyak menanam bawang itu ada di tiga Kecamatan di Kabupaten Bima.

"Kalau yang nanam padi hampir di seluruh kecamatan. Tapi kalau bawang paling banyak di tiga Kecamatan Lambitu, Langgudu dan Donggo," ujar Sahrial, saat diwawancarai wartawan ini di kantornya, selasa (10/7/2018).

Sahrial menyebut, harga bawang dalam dunia perdagangan sangat menjanjikan. Bahkan kata dia, bawang mampu mengalahkan harga jagung."Harga bawang saat ini tidak salah tembus Rp 10 ribu lebih perkilo," jelasnya.

Dikatakan Sahrial, tanaman bawang di kalangan petani sangat menjanjikan. Bahkan kata dia, orang-orang di daerah lain sudah mengakui terhadap kualitas bawang di Kabupaten Bima."Bawang Kabupaten Bima sangat bagus dan kualitasnya enak untuk di konsumsi," terangnya.

Disinggung mengenai komuditi bawang putih...? Kata Sahrial, sampai detik ini tanaman bawang putih belum sepenuh menyebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bima. Hal ini dikarenakan kurangnya stok bibit bawang putih."Kita di Bima kurang ketersediaan bibit bawang putih. Semoga kedepan kita bisa menghasilkan bibit bawang putih yang diproduksi sendiri," katanya.

Tanaman bawang putih lanjut Sahrial, sangat menjanjikan keuntungan yang besar. Bahkan harganya pun sangat menjanjikan."Lahan pertanian di Kabupaten Bima sangat luas. Bahkan para petani kita banyak memanfaatkan lahan tegalan (lokasi gunung) untuk ditanami berbagai komuditi termasuk bawang," tuturnya.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Komuditi Bawang dan Padi "Primadona" Bima
Komuditi Bawang dan Padi "Primadona" Bima
https://4.bp.blogspot.com/-g7OoZc-E970/VQzRWgKH9dI/AAAAAAAABKg/sjkaCrZn-y8/s640/Ilustrasi%2BBawang.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-g7OoZc-E970/VQzRWgKH9dI/AAAAAAAABKg/sjkaCrZn-y8/s72-c/Ilustrasi%2BBawang.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/07/komuditi-bawang-dan-padi-primadona-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/07/komuditi-bawang-dan-padi-primadona-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy