$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

PWI Bima Puji Pengungkapan 1 Kg Sabu | KAPOLDA NTB DISARANKAN BERIKAN PENGHARGAAN UNTUK ANGGOTA

Pengungkapan satu kilo gram (1 KG) sabu oleh jajaran Buser Narkoba Polres Bima Kota mendapat pujian yang sangat luar biasa dari kalangan war...

Pengungkapan satu kilo gram (1 KG) sabu oleh jajaran Buser Narkoba Polres Bima Kota mendapat pujian yang sangat luar biasa dari kalangan warga Kota Bima, termasuk Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima, Rafidin S,Sos. Dimata Rafidin, bahwa pengungkapan serta penangkapan bandar narkoba satu kilo gram merupakan keberhasilan yang sangat luar biasa sepanjang masa di wilayah hukum Polda NTB. Karena itu, disarankan kepada Kapolda NTB sekarang agar memberikan penghargaan secara khusus kepada seluruh personil satuan Narkoba berupa kenaikan pangkat setingkat dari pangkat sejumlah anggota sekarang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima, Rafidin S,Sos.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima, Rafidin S,Sos.

BIMA, KS.- Daerah Kota Bima menjadi wilayah incaran para pelaku kejahatan narkoba. Karena penikmat narkoba jenis sabu di Kota Bima sangat tinggi, bahkan nomor satu dari seluruh wilayah di Propinsi Nusa Tenggara Barat. Padahal, setiap bulan polisi terus menangkap para pelaku penjual narkoba termasuk sejumlah bandar naskoba, namun tidak membuat bagi para pelaku lain untuk takut memperluas bisnis barang haram tersebut.

Terbukti, Minggu 22 Juli sekitar pukul 12.30 wita kemarin, sejumlah personil satuan narkoba Polres Bima Kota dibawa kendali AKP, H.Jusnaidin bersama kanit narkoba, Bripka Abdul Hafid berhasil mencidug seorang oknum etnis tionghoa bernama Budi Santoso (35) yang diduga kuat menantu pemilik Toko Dara Mega yang berlokasi depan Toko Emas Ujung Pandang, dengan sejumlah barang bukti berupa sabu seberat 994,2 gram.

Sekedar diketahui oleh publik, bahwa Budi Santoso ini selama ini dikenal sebagai sosok pengusaha atau pedagang jagung yang bertahun-tahun beroperasi di wilayah Dompu. Entah alasannya apa, Budi pun membuka bisnis lain yaitu sebuah warung nasi yang beralamat di Jalan Gajah Mada tepatnya di depan toko mewah milik Baba Koang bernama Agung Makmur.

Dengan mencermati jejak langkah sosok bandar sabu terbesar tersebut, tentunya polisi tidak serta merta begitu mudah untuk bisa menangkap pelaku kejahatan tersebut. Artinya, butuh waktu lama untuk mengungkapnya, serta butuh kejelian juga keberanian untuk menangkap pelaku berikut dengan barang bukti yang ada. Alhasil, Minggu kemarin merupakan hari yang sangat tepat bagi sejumlah anggota buser untuk menangkap pelaku beserta barang bukti satu seberat satu kilo gram.

Karena itu, Rafidin berharap agar keberhasilan anggota buser narkoba tersebut dapat diperhatikan secara serius oleh Kapolda NTB beserta petinggi Polda lainnya. Pasalnya, tidak mudah untuk bisa menangkap dan mengungkap kasus sebesar itu di wilayah hukum Polda NTB ini, bila anggota tidak setia dan tulus mengabdi kepada bangsa dan Negara RI tercinta ini.

“Saran saya sebagai Wartawan di Bima agar Kapolda NTB memberikan penghargaan khusus untuk anggota yang sudah bersusah payah mengungkap kasus narkoba 1KG tersebut,” harapnya.

Lanjut Rafidin, bahwa satu-satunya Polres di NTB yang paling banyak mengungkap kasus narkoba adalah Polres Bima Kota, ketika Kasat Narkoba dipimpin oleh AKP.H.Jusnaidin dan kanitnya, Bripka Abdu Hafid dan sejumlah anggota lainnya.

“Atas nama PWI Bima mengungkap selamat atas kesuksesan anggota Satuan Narkoba Polres Bima kota yang telah mengungkap kasus sebesar itu. Juga kepada Kapolres Bima Kota, AKBP.Ida Bagus Wiranata selamat atas keseriusannya memberantas narkoba di Kota Bima ini, hanya saja diharapkan agar di Sape juga harus serius diberantas, karena kondisi peredaran narkoba sekarang, Sape menjadi incaran para penikmat,” tandasnya.(KS-Sahrul)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1328,Hukum Kriminal,1866,Kesehatan,268,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1352,Pendidikan,715,Politik,1052,Sosial Ekonomi,2363,
ltr
item
Koran Stabilitas: PWI Bima Puji Pengungkapan 1 Kg Sabu | KAPOLDA NTB DISARANKAN BERIKAN PENGHARGAAN UNTUK ANGGOTA
PWI Bima Puji Pengungkapan 1 Kg Sabu | KAPOLDA NTB DISARANKAN BERIKAN PENGHARGAAN UNTUK ANGGOTA
https://2.bp.blogspot.com/-iaYcr3KdMeE/VEz9lqbvCpI/AAAAAAAAAag/TKMrhvbHh48/s1600/Rafidin.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-iaYcr3KdMeE/VEz9lqbvCpI/AAAAAAAAAag/TKMrhvbHh48/s72-c/Rafidin.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/07/pwi-bima-puji-pengungkapan-1-kg-sabu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/07/pwi-bima-puji-pengungkapan-1-kg-sabu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy