$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bupati Beri Pembinaan PKBM PAUD

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Rabu kemarin (1/8/2018) memberikan pembinaan terhadap seluruh pengelola Tenaga Pendidikan PKBM PTK P...

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Rabu kemarin (1/8/2018) memberikan pembinaan terhadap seluruh pengelola Tenaga Pendidikan PKBM PTK PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Kabupaten Bima.  Kegiatan yang berlangsung ramai di Paruga Nae Kecamatan Woha Kabupaten Bima ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Bima, Sekda, Sekertaris Dikbudpora dan seluruh jajaran Dikbudpora serta Tenaga Kependidikan PAUD se-Kabupayen Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri

BIMA,KS.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, dalam momentum kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu upaya dalam rangka membangun kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh suatu Negara. Menurut Dia, paradigm pembangunan pendidikan nasional yaitu pendidikan yang keberadaan untuk semua. Artinya kata dia, pendidikan sudah menjadi hak setiap warga Negara Indonesia tanpa dibatasi dengan usia,gender, tempat dan waktu.”Pemerintah menjamin keberpihakan kepada peserta didik tanpa melihat kondisi fisik, mental, ekonomi, sosial dan geografis. Intinya setiap orang dapat mengembangkan diiri melalui pendidikan,” ujar Bupati.

Berangka dari hal ini lanjut Bupati, keberadaan tenaga kependidikan PAUD ini sangatlah menentukan perkembangan dan peningkatan pendidikan terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), terutama untuk membangun kraktek anak dalam kegiatan pembelajaran salah satunya memberikan stimulasi dan sikap kesabaran dalam mendidik anak-anak yang tergabung dalam PKBM PAUD.

Tidak hanya itu, para guru-guru PAUD merupakan garda terdepan dalam dunia pendidikan sebelum masuk ke bangku sekolah. Maka itu, guru PAUD memiliki peran penting dalam mendukung dan menciptakan generasi yang berkualitas demi mewujudkan cita-cita para siswa didik.

“Saya berharap dengan adanya pembinaan ini kedepan para guru kependidikan  PAUD dapat melakukan inovasi, sehingga dapat mempersipkan generasi cerdas untuk menjadi penerus masa dengan bangsa dan Negara,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima Drs HM. Taufik HAK M.Si, di lokasi yang sama menyampaikan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan kepada para pengelola tenaga kependidikan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Hal ini kata dia, dilakukan dalam rangka memberikan pendidikan terhadap anak-anak PAUD, sehingga para anak PAUD terus diberikan bimbingan belajar dan bermain di masing-masing PAUD tersebut.

“Kepada tenaga kependidikan juga harus melakukan pengelolaan keberadaan PAUD itu sendiri dengan penuh rasa tanggungjawab. Melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” pintanya.

Senada denganSekretaris Dikbudpora Kabupaten Bima Drs. H. Lukman, M.Si, dilokasi yang sama juga dia menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pembinaan untuk para tenaga kependidikan PAUD.”Diminta kepada seluruh guru PAUD agar bisa bekerja keras dalam mencetak para anak didik yang cerdas dan berguna bagi bangsa dan Negara,” pintanya.

Menurut Dia, dengan adanya pendidikan anak usia dini dapat dipahami sebagai suatu pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan guna membantu pertumbuhgan dan perkembangan jasmani dan rohani.”Disini-lah dibutuhkan peran dan keseriusan tenaga kependidikan PAUD,” katanya.

Terlepas dari hal itu lanjut Dia, sebagai wujud menghargai kerja keras dan semangat para guru kependidikan PAUD, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri memberikan insentif kepada seluruh guru PAUD se-Kabupaten Bima.”Mengingat jumlah tenaga kependidikan PAUD se-Kabupaten Bima ini yaitu sebanyak  786 orang. Jadi masing-masing guru PAUD mendapatkan insentif sebesar RP 250 ribu perbulan dan berlaku selama 7 bulan,” jelasnya sembari menutup penyampainya.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Beri Pembinaan PKBM PAUD
Bupati Beri Pembinaan PKBM PAUD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzJ7ybL-NmFAzTtl1SRm8HRTMvD2dlQwrTfJcMyvDZf8hRzFYeCs2KIlO7ZZB-S23hZZ18XqMNcjYNoXXEMNT_PfzeJQO8aMbN18qGtDijfnaAW_w3BhMS4yLgDuyXf_A4Z5Z5t8j02Usn/s640/umi-dinda.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzJ7ybL-NmFAzTtl1SRm8HRTMvD2dlQwrTfJcMyvDZf8hRzFYeCs2KIlO7ZZB-S23hZZ18XqMNcjYNoXXEMNT_PfzeJQO8aMbN18qGtDijfnaAW_w3BhMS4yLgDuyXf_A4Z5Z5t8j02Usn/s72-c/umi-dinda.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/08/bupati-beri-pembinaan-pkbm-paud.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/08/bupati-beri-pembinaan-pkbm-paud.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy