$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Tinjau Kebakaran Di Desa Talabiu – Woha

Pasca kejadian bencana kebakaran yang melanda warga masyarakat di Dusun Mangge Desa Talabiu Kecamatan Woha, yang memporak porandakan rumah w...

Pasca kejadian bencana kebakaran yang melanda warga masyarakat di Dusun Mangge Desa Talabiu Kecamatan Woha, yang memporak porandakan rumah warga masyarakat dan isi perabotanya, beberapa waktu lalu. Rabu (8/8) Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri usai melakukan kunjungan kerjadi wilayah Kabupaten Lombok Utara, pada kesempatan tersebut langsung menuju ke Dusun Mangge Desa Talabiu Kecamatan Woha untuk melihat dari dekat kondisi warga masyarakat yang mengalami korban kebakaran.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri

STABILITAS,BIMA.- Disela tinjauan tersebut Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap warga masyarakat yang mengalami korban kebakaran yang memporak – porandakan seluruh isi rumah warga, sehingga setelah mendengar laporan dari warga, Bupati Bima yang baru saja tiba dari kunjungannya ke Lokasi Gempa Lombok Timur itu, langsung memantau warganya di Desa Talabiu. “Sebagai kepala daerah, saya harus turun langsung kelokasi kebakaran untuk melihat dari dekat bagaimana kondisi warga yang tertimpa bencana. Dengan mengetahui kondisinya kita nanti bisa mengambil tindakan untuk membantu warga,”ujarnya di tempat kejadian tersebut.

Sertelah mengetahui kondisi warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut, Bupati memerintahkan tim BPBD Kabupaten Bima untuk segera mendata dan melaporkan berapa jumlah rumah warga masyarakat yang mengalami kebakaran, baik yang rusak berat, rusak ringan dan juga rumah warga yang mengalami terdampak kebakaran.

“Dari data yang dibuat tersebut, nantinya pemerintah daerah akan memberikan bantuan,”janjinya.

Sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi sebesar 5 Juta rupiah dan bantuan tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Bima bagi warga yang mengalami korban kebakaran. Bantuan tersebut langsung di terima secara simbolis oleh kepala Desa Talabiu dan selanjutnya akan diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Menurut Kades Talabiu, jumlah rumah yang rusak berat akibat kebakaran itu sebanyak 2 (dua) unit, yaitu rumah milik M.Saleh dan H.Karim sedangkan yang rusak ringan sebanyak 3 (tiga) unit.

Dikatakan pula,kejadian tersebut berasal dari arus pendek dirumah milik salah seorang warga,dari kejadian tersebut api membesar dan menganguskan rumah milik warga dan kejadian tersebut juga terdampak rumah warga yang bersebelahan dengan rumah yang mengalami kebakaran.
“Saat kejadian, Api cepat menyambar rumah warga sehingga menghangus rumah dan harta benda milik warga tidak dapat diselamatkan,”tuturnya.

Pada saat kebakaran tersebut tim BPBD Kabupaten Bima dan warga masyarakat saling bahu membahu untuk memadamkan api, akan tetapi 2 (dua) rumah milik warga tidak dapat terselamatkan ( rata Dengan Tanah). (KS-MUL)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1371,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1364,Pendidikan,716,Politik,1070,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Tinjau Kebakaran Di Desa Talabiu – Woha
Bupati Tinjau Kebakaran Di Desa Talabiu – Woha
https://2.bp.blogspot.com/-RYDxQ6Yve8s/WlxmropzywI/AAAAAAAAEac/zPYWDsn2ShYwriYrEC5MozAU6QgKmrJawCKgBGAs/s640/umi-dinda.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-RYDxQ6Yve8s/WlxmropzywI/AAAAAAAAEac/zPYWDsn2ShYwriYrEC5MozAU6QgKmrJawCKgBGAs/s72-c/umi-dinda.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/08/bupati-tinjau-kebakaran-di-desa-talabiu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/08/bupati-tinjau-kebakaran-di-desa-talabiu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy