$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Halaman Kantor Desa Beralih Fungsi?

Selama ini Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Dompu hanya fokus untuk menjalankan roda pemerintah Desa dan berbagai tugas lainya. Namu...

Selama ini Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Dompu hanya fokus untuk menjalankan roda pemerintah Desa dan berbagai tugas lainya. Namun ditengah kondisi itu, ternyata ada salah satu Kades di Bumi Nggahi Rawi Pahu yang mampu mengukir prestasinnya dalam menciptakan sesuatu yang tidak biasanya.

Ilustrasi

DOMPU,KS.- Hal ini terbukti, seperti yang dilakukan oleh Kades Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Sudirman Ahmad. Kades yang dikenal baik dan sangat dekat dengan masyarakatnya ini, mampu mengubah halaman kantor Desa Lepadi menjadi TAMAN BACA bagi anak-anak yang ada di Desa setempat.

Tidak hanya itu, taman baca ini pun di dekorasi dan ditata dengan sedemikian rupa dengan cara membuat beberapa taman bunga, barugan dan tempat - tempat duduk yang bentuknya sangat indah dan nyaman.

Bahkan menariknya, semua sarana ini pun, diberikan dekorasi berbagai cet warna-warni sehingga membuat taman baca ini pun sangat indah dan menarik.

Sikap kreatif Kades Lepadi ini pun, sontak mengundang perhatian dan apresiasi dari para warga Desa setempat termasuk para anak- anak yang masih duduk di bangku TK dan SD.

Hal itu ini pun terbukti, semenjak adanya taman baca tersebut, banyak para orang tua (warga desa Lepadi) yang mengajak anak-anaknya untuk berkunjung dan memanfaatkan sarana dan fasilitas setempat.

Kades Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu Sudirman Ahmad mengatakan, pihaknya memang sudah dari dulu merencanakan membuat taman baca di Desa Lepadi."Nah, rencana ini pun kami realisasikan dengan cara memanfaatkan halaman kantor Desa ini menjadi taman baca bagi anak-anak," ujar Sudirman, saat diwawancarai wartawan ini, Jumat (19/10)0

Tujuan dibuatnya taman baca ini kata Dia, untuk meningkatkan antusias belajar anak-anak di Desa ini terutama dalam membaca berbagai buku -buku pembelajaran guna membentuk krakter dan wawasan anak - anak yang pintar.

"Kami sengaja membuat berbagai fasilitas dan sarana sangat menarik termasuk mendekrasinya dengan menambah taman bunga yang dicet dengan berbagai warna sehingga indah untuk di pandang. Semua ini pun kami lakukan agar anak-anak nyaman memanfaatkan keberadaan taman baca ini," jelasnya.

Kades menyebut, semenjak taman baca ini ada, banyak orang tua atau warga Desa setempat yang membawa anak-anaknya di lokasi setempat."Taman banyak ini hampir setiap hari di kunjungi. Bahkan anak-anak selain bisa belajar (membaca buku), juga sambil bermain," terangnya.

Ditambahkan Kades, semenjak adanya taman baca ini pun, para warga yang datang mengurus berbagai keperluan di kantor Pemerintah Desa Lepadi ini merasa nyaman karena lokasinya selain sejuk, juga kebersihan lokasi ini terjaga setiap harinnya."Semua ini kami lakukan untuk tetap memberikan yang terbaik termasuk pelayana bagi warga Desa Lepadi," katanya.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Halaman Kantor Desa Beralih Fungsi?
Halaman Kantor Desa Beralih Fungsi?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiej2uvgq1AgxsFegn97XjHOYenEh5qxAXXgyRpZpILfIj-lX_YNb1ul-PKt1NaSeGA3f4iHaA5lnttWjKQTviWBUzZNmMGkaBxniOC5RrDLN4dTkHM-TLEEf97qvtEDnz_66dzzOOTqw1S/s640/ilustrasi-buku.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiej2uvgq1AgxsFegn97XjHOYenEh5qxAXXgyRpZpILfIj-lX_YNb1ul-PKt1NaSeGA3f4iHaA5lnttWjKQTviWBUzZNmMGkaBxniOC5RrDLN4dTkHM-TLEEf97qvtEDnz_66dzzOOTqw1S/s72-c/ilustrasi-buku.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/10/halaman-kantor-desa-beralih-fungsi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/10/halaman-kantor-desa-beralih-fungsi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy