$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Danrem 162 Wirabakti Tutup TMMD

Pelaksanaan TMMD Ke – 103 Tahun 2018 wilayah Kodim 1608 Bima yang dipusatkan di lapangan desa Lambu Kecamatan Lambu pada hari Selasa, 13 Nov...

Pelaksanaan TMMD Ke – 103 Tahun 2018 wilayah Kodim 1608 Bima yang dipusatkan di lapangan desa Lambu Kecamatan Lambu pada hari Selasa, 13 November 2018 resmi ditutup oleh Danrem 162 Wirabakti Kolonel CZI Ahmad Rijal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han dengan dilakukan upacara penutupan.

Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han

STABILITAS, BIMA.- Penutupan TMMD tersebut dilangsungkan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 162 Wirabahkti. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bima, Para Kabag / OPD/ Dandim 1608 Bima, Unsur TNI, Kepolisian, Unsur Pol. PP, Anggota Pramuka, ibu – ibu yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana, camat Lambu, camat Sape, serta seluruh warga masyarakat kecamatan Lambu.

Danrem 162 Wirabakti Kolonel CZI Ahmad Rijal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han dalam sambutan mengatakan bahwa semenjak pelaksanaan kegiatan TMMD ke – 103 yang dimulai pelaksanaanya tanggal 15 Oktober tahun 2018 beberapa waktu yang lalu para prajurit TNI, anggota Kepolisian, serta seluruh warga masyarakat telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik yang mencakup 50 desa sasaran yang berada di 50 Kabupaten / Kota seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, kita bisa melihat semangat dan kegotong royong terpancar di raut wajah warga masyarakat dan aparat untuk bekerja sama dalam menyelesaikan pembangunan yang dilaksanakan di desa tersebut. Semangat kebersamaan seperti inilah hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan kita bangun dan terpelihara.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Penanggung Jawab Operasional ( PJO) TMMD menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan rakyat dalam rangka bersama – sama melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mendukung kegiatan TMMD yang pada akhirnya diperggunakan untuk kegiatan masyarakat.

Sebagaimana kegiatan TMMD yang telah berjalan secara rutin, pelaksanaan TMMD ke – 103 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non fisik. Dari segi pembangunan fisik satgas beserta seluruh komponen masyarakat melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan berupa pembukaan jalan 52 KM lebih jalan baru seta peningkatan badan jalan dengan panjang 326 KM, pembangunan dan rehabilitasi puluhan jembatan, rumah ibadah, sekolah serta perbaikan rumah tidak layak huni dan kegiatan pembangunan lainnya.

Kegiatan TMMD ini juga telah mewujudkan sinergi dan kerjasama antara 8 lembaga pemerintah setingkat kementerian, dimana kementerian agama turut berkontribusi dalam pemerian bantuan kitab suci Al – Qur’an, sementara itu Kementerian Perindustrian memberikan bantuan semen dan material untuk pembangunan jalan dan rehabilitasi rumah,

Selanjutnya pelayanan kesehatan dilaksanakan melalui kerjasama dengan Kementerian Kesehatan, penyuluhan bela Negara oleh Kementerian Pertahanan, Penyuluhan hukun dan kesadaran narkoba dari unsure Kepolisian, penyuluhan tentang lingkungan hidup oleh Kementerian lingkungan hidup serta penyuluhan tentang dana desa dari pihak kementerian dalam negeri.

“Saya berharap kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat, agar dapat kita pertahankan yang telah kita rasakan selama TMMD serta dapat memelihara hasil program kegiatan TMMD ke – 103 dengan sebaik – baiknya demi peruntukan oleh warga masyarakat serta meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat kegotongroyongan yang merupakan warisan asli bangsa kita,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Dandim 1608 Bima Letnan Kolonel Infranteri Bambang Kurnia Eka Putra melaporkan hasil yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD ke – 103 ini, dimana selama pelaksanaan kegiatan TMMD ini meliputi sasaran Fisik dan Non Fisik.

Sasaran Fisik meliputi: Desa Lambu, perbaikan masjid Arrahman desa Lambu meliputi pembangunan emperan keliling ukuran 39 X 3 Meter, rehab WC 2 unit Ukuran 2 X 3 M, rehab tempat wudhu ukuran 4 X 2,5 meter, dengan hasil 100 %, pembangunan Poskamling 2 unit ukuran 2,5 x 2,5 M dengan hasil 100%, pembukaan jalan alternative penghubung desa Lambu dan desa Nggelu ukuran, 3200 x 5 meter dengan hasil 100%, Desa Soro, Perbaikan Mushhola Nuru Taufiq desa Soro meliputi pembangunan WC 2 Unit ukuran 15 x 2 meter, rehab tempat wudhu ekuran 3 x 1 meter, pengadaan kubah induk Mushola dan pemasangan paving blok halaman Mushola ukuran 12 x 5 m. pembangunan tempat pembuangan sampah 1 unit desa Soro ukuran 3 x 3 m dengan hasil 100%, pembuatan tempat pembuangan akhir sampah 1 unit ukuran 3 x 3 M dengan hasil 100%.

Sasaran non fisik meliputi Penyuluhan tentang agama, penyuluhan tentang wawasan Kebangsaan, penyuluhan tentang bahaya narkoba dan terorisme, penyuluhan tentang KB, penyuluhan tentang Kesehatan, penyuluhan tentang Ketahanan pangan, penyuluhan tentang Kebudayaan dan pariwisata, penyuluhan tentang hukum dan HAM, penyuluhan tentang bencana alam dan bencana sosial, penyuluhan tentang Kelautan dan Perikanan, penyuluhan tentang perbankan, bakti sosial dan bazar, Kemah Bela Negara dan pemutaran Film Perjuangan. "Semua sasaran maupun pekerjaan yang kami lakukan tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara TNI dan masyarakat sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan tepat waktu,".

Selanjutnya sasaran fisik tambahan pemasangan pipa air bersih desa lambu ( Pamsimas) sepanjang 5000 Meter, rehab atas mushola nurul mubin desa soro dan rehab atap mushola Al- Mabrur Desa Soro. tegas Dandim 1608.

Momentum ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan lomba karya tulis pada kegiatan TMMD ke – 103 Ta. 2018 Kodim 1608 Bima yang diterima Abdul sukur, ST, Yeti Safriansyah, Muhtar, Herman, Nurdin yang diserahkan oleh Danrem 162 Wirabakti Kolonel CZI Ahmad Rijal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han serta penyerahan juara kemah bakti bela Negara bidang Cerdas Cermat.(KS-Anhar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Danrem 162 Wirabakti Tutup TMMD
Danrem 162 Wirabakti Tutup TMMD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQv_9vgQaG54odILzVNQXcABvXJyqQkFsltSp24wVaaahXt08S_Oug8_KNRevVBmRPOkzzlZRdV76mlgCyjaziKWRbSWvGnJ-Ozf6sHR9Cymkq9Z7w-0RuZIn1QXRZmYNYLBMw6MTyIGT1/s640/Kolonel+Czi+Ahmad+Rizal+Ramdhani%252C+S.Sos.+SH.+M.Han.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQv_9vgQaG54odILzVNQXcABvXJyqQkFsltSp24wVaaahXt08S_Oug8_KNRevVBmRPOkzzlZRdV76mlgCyjaziKWRbSWvGnJ-Ozf6sHR9Cymkq9Z7w-0RuZIn1QXRZmYNYLBMw6MTyIGT1/s72-c/Kolonel+Czi+Ahmad+Rizal+Ramdhani%252C+S.Sos.+SH.+M.Han.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/danrem-162-wirabakti-tutup-tmmd.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/danrem-162-wirabakti-tutup-tmmd.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy