$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Legislator Rafidin Jaring Asmara Dua Desa di Soromandi

Bima, KS.- Memasuki jadwal reses perrama di awal menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bima, Rafidin mengawali dengan Menjaring Aspirasi Ma...

Bima, KS.-Memasuki jadwal reses perrama di awal menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bima, Rafidin mengawali dengan Menjaring Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara) di Daerah Pemilihan 3 tepatnya di sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Soromandi.


Pantauan wartawan, jaring asmara pada sil reses anggota DPRD Rabu (14/11) diawali Desa Sampungu dengan mengumpulkan warga setempat di balai Desa setempat.

Sejumlah tuntutan warga yang diwakili oleh Pjs Kades Sampungu, Aslim Abdullah. Isi usulannya antara lain, pembangunan Dam Mpiri jago, percetakan sawah di lahan ribuan hektar di wilayah Mpiri Jago, pembangunan drainase persawahan di Kawangge mulai di Tolo fo,o hingga di So Hinggi
Sebanya, sudah dibangun bendungan tahun 2018 kemarin oleh pemerintah daerah senilai Rp 800 juta lebih.

Selain itu, warga juga menuntut pembuatan rabat gang Lingkungan di Desa Sampungu Tahun 2020 mendatang.
Termasuk meminta penataan tempat pariwisata wilayah So Lambu, dan So Hinggi juga So Lampene.

Ada pula permintaan warga untuk membuka jalan di So Luwa, Doro Nae, Doro Mboha dan sejumlah lokasi lain yang sangat mendesak untuk kepentingan petani.



Selanjutnya, warga juga mengusulkan pengadaan perahu motor untuk nelayan juga bagang dan jaring,juga pembukaan lapangan kerja bagi pemuda pemudi seperti peternak, pembuatan batako dan lainnya, juga pemagaran tempat perkuburan di tahun 2020 serta pembuatan penahan gelomba juga pembebasan lahan lapangan di Dusun Saba.

Saat menjaring Asmara di Desa Kananta, duta PAN ini mendapatka masukan dan usulan sejumlah program. Diantaranya, usulan pembangunan Dam Sori Kabaho sekaligus irigasinya, pengaspalan jalan dari SMPN 05 Soromandi sampai jembatan gantung, pembangunan dermaga di pelabuhan Nggeri, pembangunan Polsek Soromandi, peningkatan jalan fo,o bura dan jalan tani dana me,e.

Pembangunan lain yg menjadi tuntutan warga adalah pembangunan gedung serbaguna untuk Jona satu yaitu dusun teh,dusun kananta dan dusun Nggeri..

Sedangkan utk warga Desa. Punti adalah penimbunan pelabuhan kecil di dusun Lia, pembangunan jalan wisata di asakota, pembangunan gedung serbaguna di lapangan desa punti,juga banyak pembangunan lain yang harus di prioritaskan oleh pemerintah di tahun 2020.



Atas berbagai usulan dan masuka warga itu, Rafidin sudah mencatat dan mengklasifikasinya sebagai mata usulan yang berskala prioritas dan mendesak, ada pula yang diusulkan sebagai program jangka panjang.

"Poin saya semua usulan warga adalah daftar kebutuhan yang perlu diperjuangkan untuk dimasukan dalam APBD tahun 2020 dan tahun berikutnya,"katanya.

Apapun permohonan warga, sebagai wakil yang dipercaya menyuarakan aspirasi, dirinya, meyakini akan berjuang sekuat tenaga baik pada tingkat Dapil hingga di banggar dewan, agar dapat terealisasi tentunya. (KS-Aris)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Legislator Rafidin Jaring Asmara Dua Desa di Soromandi
Legislator Rafidin Jaring Asmara Dua Desa di Soromandi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfR0owGQtLY125hccplBbqutvCR5CiaNes8l2nBLgP2kE036eNRGt-pwaeNY_vOl3OuyVb6PTtoK-sFdls1R5fTHRW4LfOWpFwioqLjNi33ZbyMHyTUNZAdxuNk0wcEbDyQPq8QTM2bHg8/s640/Rafidin+Jaring+Asmara+Dua+Desa+%25283%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfR0owGQtLY125hccplBbqutvCR5CiaNes8l2nBLgP2kE036eNRGt-pwaeNY_vOl3OuyVb6PTtoK-sFdls1R5fTHRW4LfOWpFwioqLjNi33ZbyMHyTUNZAdxuNk0wcEbDyQPq8QTM2bHg8/s72-c/Rafidin+Jaring+Asmara+Dua+Desa+%25283%2529.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/legislator-rafidin-jaring-asmara-dua.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/legislator-rafidin-jaring-asmara-dua.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy